Trio Hijaber Metal Asal Garut, Voice of Baceprot Go International

Voice of Baceprot

Metalheads Indonesia dibuat gempar oleh sebuah grup band hijaber metal, VOICE OF BACEPROT atau disebut VoB. Pasalnya mereka mengumumkan akan bertandang ke salah satu event terbesar dunia yaitu Wacken Open Air 2022.

 VoB akan tampil sejajar dengan band keras kelas dunia seperti SLIPKNOT, JUDAS PRIEST, LIMP BIZKIT, IN EXTREMO, AS I LAY DYING, dan lain-lain.

Bahkan mereka tahun ini akan tour Eropa, tanggal 28 November 2021 hingga 10 Desember 2021. Adapun beberapa negara yang disinggahi oleh Widi Rahmawati (bassist), Firda Kurnia (vocalist-guitarist) dan Euis Siti Aisah (drummer) yaitu Belanda, Belgia, Prancis, serta Swiss.

Ciwi-ciwi asal Garut itu tour dengan tajuk FIGHT DREAM BELIEVE. Perihal tersebut dilirik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekref) Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno turut bangga dan mengapresiasi prestasi VoB dengan pengumuman terkait tour Eropa mereka. Hal ini terlihat dalam unggahan terbaru Sandi di akun Instagramnya.

Salah satunya memperlihatkan video musik VoB di YouTube. Sandi kemudian menuliskan sebuah caption yang cukup panjang di kolom keterangan.

“Meni Keren pisan! Siapa sangka 3 siswi asal Garut yang kerap keluar-masuk ruang BK karena sering gebrak-gebruk meja layaknya menabuh drum sambil bernyanyi lantang, kini bisa go International,” tulisnya.

Sandi juga memberikan apresiasi kepada salah satu guru dari VoB yang bisa mempersatukan ketiga remaja ini menjadi trio metal yang kini dikenal dunia. Sandi pun turut bangga dengan pencapaian VoB yang akan tour Eropa.

“Apresiasi saya kepada sang Guru @abaherza yang mempersatukan mereka menjadi sebuah band bernama @voiceofbaceprot. Melihatnya sebagai potensi, bukan melihatnya dari sudut pandang negatif karena suka buat berisik kelas yang paling membanggakan adalah tahun ini mereka akan manggung di 8 kota 4 negara Eropa, mulai dari Belanda, Belgia, Prancis dan Swiss. Semoga lancar dan sukses! #ekonomikreatif,” pungkasnya.

Abah Erza adalah guru mereka.  Selain itu mereka juga murid dari musisi cadas Indonesia. Rahmawati (bassist) dilatih oleh Alan Musyifia, bassis Hellcrust. Firda Kurnia (vocalist-gutarist) dilatih oleh Stevi Item guitaris Dead Squad. Dan Euis Siti Aisah (drum) dilatih oleh Andyan Gorust, drummer Hellcrust dan Darksovls.

sekian artikel tentang Voice of Baceprot ini. Semoga bermanfaat bagi kamu. Selalu dukung band-band tanah air. Terima kasih telah membaca.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

WAFAT Kolaborasi “Anniversary ke 25 Tahun” Bersama Si Bolank dan PCG

“Who Said Is WAFAT Is Dead?” Merupakan slogan keramat dari veteran death metal asal Surabaya yang masih terjaga eksistensinya sejak tahun 1996 hingga sekarang. Selama 25 tahun mereka telah melahirkan 4 album diantaranya ”Cemetery Of Cellarage” Tahun 1997, “Surga Itu Gelap” Tahun 2009, “Exhausted Soul” Tahun 2011, album terakhir “Doxa” Tahun 2018. Band kota pahlawan […]

BEHEMOTH RILIS BARTZABEL BERLATAR GEREJA TERBENGKALAI

BEHEMOTH merilis live session lagu BARTZABEL (15/02). Band black metal satanism ini merekam live session-nya di tempat yang sangat mencekam auranya, mereka mengambil alih gereja terbengkalai di sebuah pedesaan Polandia. BARTZABEL adalah hidangan pembuka untuk pertujukan mereka yang bertajuk “IN ABSENTIA DEI” yang akan dirilis 17 Desember mendatang bekerja sama dengan label rekaman Nuclear Blast. […]