WAFAT Kolaborasi “Anniversary ke 25 Tahun” Bersama Si Bolank dan PCG

WAFAT | Hellprint | Monster Troops

“Who Said Is WAFAT Is Dead?”

Merupakan slogan keramat dari veteran death metal asal Surabaya yang masih terjaga eksistensinya sejak tahun 1996 hingga sekarang. Selama 25 tahun mereka telah melahirkan 4 album diantaranya ”Cemetery Of Cellarage” Tahun 1997, “Surga Itu Gelap” Tahun 2009, “Exhausted Soul” Tahun 2011, album terakhir “Doxa” Tahun 2018.

Band kota pahlawan ini telah mengumumkan event kolaborasi “Anniversary yang ke 25 Tahun” mereka bersama komunitas lokal Pasuruan yaitu, Purwosari Corpse Grinder (PCG) dan Si Bolank yang di adakan di Harakono Angkringan, Sengon, Pager Wetan, Purwosari pada tanggal 20 November 2021 dengan harga tiket masuk 40 ribu bonus patch dan snack.

Selain penampilan WAFAT juga ada beberapa band pembuka di antaranya Inveksi, Berbisa, Mr. Cuks, Hellfaith, Bangkai, Banishet (Jkt), Rapper EP, BLCKJCK, Kepaten (Proling), Power Boys, dan Sunday trouble.

Acara ini di dukung oleh beberapa media promosi, komunitas, karya seni lokal, dan juga local brand yang ikut memeriahkan. Vokalis WAFAT, Frank Mufti menuturkan kepada tim redaksi Metallagi bahwa event anniversary tersebut merupakan langkah WAFAT untuk mempersiapkan album kelima sebelum album tersebut resmi dirilis secara independen bulan Desember mendatang.

Tema dan lirik di album kelima WAFAT kali ini berbeda jauh 360 derajat di bandingkan album-album mereka sebelumnya yang cenderung mengangkat tema pembunuhan, pembantaian, dan kematian. Justru di album kelima yang bertajuk “Feminism” mereka mengangkat tema sosial, politik, ideologi yang mendefinisikan tentang kesetaraan gender dan hak-hak kaum perempuan dari berbagai aspek kehidupan.

Untuk diketahui, selain acara musik, juga ada mural dan graffiti yang diselenggarakan oleh kawan-kawan Si Bolank. Tujuan utama dalam pembuatan acara ini ialah membuka peluang bagi semua praktisi seni baik dalam seni rupa serta seni musik dan tidak luput juga bagi masyarakat untuk saling silaturahmi dan saling mendukung secara mutualisme.

Sekian artikel ini. Terus dukung pergerakan lokal. Untuk tahu lebih banyak tulisan lainnya bisa kunjungi metallagi.com.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Trio Hijaber Metal Asal Garut, Voice of Baceprot Go International

Metalheads Indonesia dibuat gempar oleh sebuah grup band hijaber metal, VOICE OF BACEPROT atau disebut VoB. Pasalnya mereka mengumumkan akan bertandang ke salah satu event terbesar dunia yaitu Wacken Open Air 2022.  VoB akan tampil sejajar dengan band keras kelas dunia seperti SLIPKNOT, JUDAS PRIEST, LIMP BIZKIT, IN EXTREMO, AS I LAY DYING, dan lain-lain. […]

BEHEMOTH RILIS BARTZABEL BERLATAR GEREJA TERBENGKALAI

BEHEMOTH merilis live session lagu BARTZABEL (15/02). Band black metal satanism ini merekam live session-nya di tempat yang sangat mencekam auranya, mereka mengambil alih gereja terbengkalai di sebuah pedesaan Polandia. BARTZABEL adalah hidangan pembuka untuk pertujukan mereka yang bertajuk “IN ABSENTIA DEI” yang akan dirilis 17 Desember mendatang bekerja sama dengan label rekaman Nuclear Blast. […]