FODT Black Metal Surabaya Akan Split dengan Band Amerika

FODT

FODT, band beraliran melodic black metal asal Surabaya kembali menghasilkan karya-karya gelapnya, Kali ini full-length berisikan 10 lagu dikemas dalam album berjudul “Kultus Sang Dewa”. Di album kedua mereka yang resmi beredar 28 April 2022 lalu, FODT banyak merubah tempo musiknya dan lebih ke tehnical dan lebih melancholie.

Mereka juga bekerja sama dengan label kawakan Edelweiss Production. Band ini semakin mengukuhkan bahwa mereka tidak main-main lagi dalam berkarya. Dalam waktu yang bersamaan FODT juga akan berkolaborasi dengan band USA, ASATAII dalam split album lintas benua dan akan dirilis juga di dua Negara, yaitu USA dan dalam negeri Indonesia.

FODT di Album perdananya dulu juga sudah menjalin bekerja sama dengan label mancanegara dalam membantu merilis album Dimensi Sang Gelap dan album A Tribute To My Inspirations, telah di ulas oleh zine negara tetangga dan juga selalu melibatkan kawan kawan media dan label Indonesia dalam menciptakan promo album, full album dan karya karya fisik yang lain.

Kultus Sang Dewa adalah debut album ke dua FODT dalam belantika musik metal di tanah air. Kehadiran kami membawa nuansa dan warna baru dalam scena underground dan genre black metal khususnya. Bahwa musik black metal saat ini sudah sangat modern dan pesat perkembangannya. Oleh karena itu FODT bisa dibilang salah satu band pelopor tentang kemajuan genre black metal di Nusantara,” kata Mr. Jr drummer FODT.

Patut diapresiasi, FODT yang masih berumur jagung dan dirikan di awal November 2021 tahun lalu hingga sekarang sudah menelurkan karya-karyanya yang sangat brilian. Produktifitas mereka bisa dijadikan pelecut dan semangat bagi kawan-kawan band metal yang lain untuk bergairah mengeluarkan karya-karyanya dan berbangga.

Ini adalah momen kelahiran dan kebangkitan semua para insan musisi metal di nusantara untuk berkarya dan mengekspresikan musik mereka, yaitu black metal. Sekian, untuk tahu tulisan lainnya yang menarik dan lebih gelap selalu bacalah artikel-artikel black metal lainnya di Metallagi.com.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Blackandje Akan Ledakkan “Intimate Show” Menampilkan Fraud Dan Pure Wrath

Gelaran “Intimate Show” persembahan dari Blackandje Records merupakan sebuah pertunjukkan intim di studio miliknya yakni House of darktones, Jakarta. Itu adalah studio komplit dengan set panggung, backsound, dan lighting yang mampu menampung 120 penonton di dalamnya. Bisa dipastikan acara akan meledak. Kamu harus segera memiliki presale yang kedua dengan harga 75 ribu. Pada agenda Intimate […]

12 Album dalam Dua Tahun, Kali Ini SROM Rilis Rock Invasion

Album kompilasi band underground Rock on Metal Brotherhood besutan Seduluruan Rock on Metal (SROM), kemarin (12/06/2022) kembali merilis album. Kali ini tak tanggung-tanggung, merilis dua kompilasi sekaligus dengan tajuk Extreme Invasion Vol. 11 dan Rock Invasion Vol. 12 yang jumlah band di dalamnya total 32 band. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Karena mereka mampu […]