VOSPISON BIKIN ALBUM MENENTANG NARKOTIKA

VOSPISON band brutal death metal dari kota dingin Malang merilis album berbahaya mereka yang bertajuk DIETHLAMIDE pada Sabtu 26 Juni 2021 lalu di Antero Kopi, Malang.

DIETHLAMIDE yaitu bahasa psikologis dari asam lisergat dietilamida. Metallagi.com mewawancarai drummer Vospison, Oni Arim,  untuk mengetahui info lebih dalam isi album. Ia mengatakan bahwa lagu ini berkisah tentang bahaya narkotika.

“Kami VOSPISON ingin menceritakan tentang marabahaya penggunaan narkotika kita sekaligus mengingatkan kepada generasi muda bahwa jangan sesekali menyentuh narkotika jika tak ingin menyesal karena menurut kami penyalahgunaan narkotika seringkali terjadi,” Kata pria yang akrab disapa Oni ini.

Melanjutkan, Oni mengatakan bahwa VOSPISON ingin menunjukkan bahwa musik bawah tanah tidak selalu identik dengan narkotika.

“Di lain sisi kami juga ingin mematahkan stigma negatif masyarakat yang mengecap bahwa musisi bawah tanah identik dengan hal-hal negatif termasuk narkoba,”  Imbuhnya.

Album ini cukup agresif dan liar memacu headbang ugal-ugal ugalan. Sound drum gitar dan bass yang lebih raw, karena yang kita semua ketahui bahwa musik mereka yang di demo sebelumnya cenderung groove. Jadi di album terbaru ini cukup menantang.

Saat  merilis demo di masa pandemi berisikan dua track. Dirilis oleh DISMEMBERED RECORDS. Proses penggarapan debut album VOSPISON dilakukan di beberapa tempat yaitu Asylum Soundlab dipilih untuk take gitar, bass, vocal, dan di Monev Studio untuk take drum, Penggarapan mixing mastering dilakukan di Insidious Soundlab, dan untuk pembuatan logo di kerjakan oleh Rio Oscaryzm art serta sedikit dibenahi oleh Deff herdiant.

Ada kejutan di waktu dekat ini.  VOSPISON akan mengeluarkan video clip yang pastinya berbahaya dan sangat di nanti oleh para metalhead dan pembaca Metallagi.com.

Di album ini VOSPISON mengambil referensi riff dan musik dari Disgorge (USA), Abominable Putridity (Rusia), dan dipadukan dengan sound yang raw khas Putridity (Italy).

VOSPISON terbentuk pada tahun 2016 tepat ya bulan Agustus. Karena keluarnya idenya dari Faisal Sukma (gitaris) dan Oni Arim (drummer) yang ingin membentuk sebuah band death metal.

VOSPISON adalah nama monster di cerita dongeng Yunani di perpustakaan sekolah yang wujudnya adalah monster mimpi (night terror) yang mempunyai tentakel sekujur tubuh bermata besar dan bertaring panjang. Pada awal berdirinya, band ini bertemakan “Two Man Heavy Brutality”, alias band-band yang digawangi oleh dua orang saja.

Karena satu dan lain hal pada pertengahan tahun 2019 memutuskan untuk menambah satu personil sebagai tandem, yakni Fikri Firman sebagai bassis juga merangkap vokal.

Cukup sampai di sini artikel VOSPISON ini, terima kasih telah membacanya.

Daftar lagu di Album DIETHLAMIDE Milik VOSPISON

Tracklist :

1. Vomit Void

2. Morpheus

3. Intravenous Abnormal

4. Psychodrugs

5. Psylocybin Hypochondriasis

6. Lisergic Acid Diethlamide

7. Repentless ( SLAYER COVER )

8. Artificial Resurrection Medicine

9. Putrefucktion

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Musisi Black Metal Asal Manado Ini Rangkai Buku Prosa dengan Lukisan Darah

The Art of Destruction merupakan prosa filosofis karya Stevan Pontoh, musisi black metal Manado, NORTHORN. Prosa itu ia bukukan dan menjadi manifestasi fundamental dari karya-karya ekstrim yang telah dihasilkan melalui musik dan artwork yang diilustrasikan dengan koleksi lukisan darah. Berawal dari kumpulan tulisan yang di kerjakan oleh Stevan pada tahun 2017 silam, hingga menjadi album […]

Ini Makna Dibalik Lagu “Putih Tercemar Darah” Fear Epidemic

Pertengahan Desember lalu (14/12/2021), FEAR EPIDEMIC merilis lagu pertamanya berjudul “Putih Tercemar Darah”. Lagu ini dirilis pada akun Fear Epidemic Official di Youtube dengan format video lirik. Putih Tercemar Darah ini membuat penasaran judulnya. Membuat kita berspekulasi yang tidak-tidak, hmmm… apa sih isinya? Demi menuntaskan rasa penasaran itu, Metallagi.com menghubungi salah seorang personil dari FEAR […]