Selebrasi 25 Tahun NERVO CHAOS Menyulut Api di Era Pandemi

Salah satu nama terbesar dalam scene metal Brazil, NERVO CHAOS, Telah mengumpulkan 8 Album penuh sejak peluncuran album pertama mereka tahun 1998 lalu. Band yang berdiri tahun 1996, hingga kini masih hidup meskipun digempur pandemi virus sialan. Itu sama sekali tidak menyurutkan api untuk menunjukkan eksistensinya kembali.

Selain merilis album kedelapan mereka bertajuk “Ablaze” pada tahun 2019 lalu, mereka juga mengumumkan studio session streaming pada bulan Maret 2021 lalu dengan menampilkan 16 trek lagu yang terdiri dari lagu-lagu di album mereka sebelumnya.

NERVO CHAOS dikultuskan di dunia musik ekstrem Brasil karena kerja keras mereka selama beberapa tahun terakhir sebelum pandemi melanda. Mereka juga melakukan tur ke seluruh dunia bersama band-band besar lainnya. Seperti Incantation, Krisiun dan Anal Vomit untuk mendukung rilisan album NERVO CHAOS.

 Ada sekitar 100 konser di seluruh dunia yang sudah mereka injaki dimulai dari klub hingga festival besar seperti Obscene Extreme, Brutal Assault hingga Hammersonic Fest.

Meskipun kalian menyebut dua band klasik Brazil yaitu SARCOFAGO dan formasi awal SEPULTURA sebagai pengaruh utama, Sesungguhnya NERVO CHAOS lebih dari cukup untuk keluar dari zona mereka dengan waktu dan selera musik para penggemar yang tidak pernah berubah.

Karena mereka tahu persis bagaimana selera penggemar death metal dan thrash metal yang selalu segar dan inventif serta menjaga kesucian oldschool-nya seperti band-band ternama lainnya; DEICIDE, SARCOFAGO, DEFLESHED, POWER TRIP dan MANTRA.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim redaksi Metallagi.com kepada band melalui surat elektronik, mereka mengatakan bahwa gitaris NERVO CHAOS yaitu Woesley Johann juga bermain bersama band-band extreme metal lainnya yaitu GOAT NECROPSY yang juga pernah di ulas oleh Metallagi.com dan Night Distortion.

Berikut Para Personil NERVO CHAOS

• Brian Stone – (Vocal)

• Woesley Johann – (Guitar)

• Luiz ‘Quinho’ Parisi – (Guitar)

• Pedro Lemes – (Bass)

• Edu Lane – (Drums)

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya. Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad […]