Metal Satu Jari Asal Malang BLACKSWAN Rilis Album ‘Periode Akhir’

Blackswan Band Members

Akhirnya ‘Periode Akhir‘ band BLACKSWAN sudah sampai di titik nadirnya. Eits, bukan bandnya yang berakhir, namun band metal satu jari ini sampai pada puncaknya merilis album dengan judul ‘Periode Akhir‘. Sebelumnya, mereka nyicil lagu dengan dirilisnya single demi single, seperti ‘Masif Infotainment‘, ‘Malhamah Kubra‘, ‘Trump‘ dan juga ‘Anti Sekuler‘.

Kabar klimaksnya album ini resmi tersiar sejak 4 Oktober 2020 dan dapat dinikmati di berbagai platform media digital maupun secara fisik. Lagu-lagu mereka cukup menghentak sekaligus bernuansa kelam. Memang, ‘Periode Akhir‘ berkisah tentang akhir zaman.

BLACKSWAN menulis album ini sebagai tanda bahwa dunia sudah tua dan akan segara kiamat. Menurut informasi yang diberikan pihak band kepada www.metallagi.com, Periode akhir sendiri berarti sebuah fase perjalanan dunia Islam yang kini sudah berada di abad-abad kegelapan menjelang datangnya hari akhir.

Judul-judul dalam album, seperti ‘Ghazwul Fikr‘, ‘Garis Batas Palestina‘, ‘Malhamah Kubra‘, ‘Trump‘, ‘Anti Sekuler‘, dan lain-lain kesemuanya merepresentasikan tentang hari akhir itu. 

Album yang dikerjakan bersama Torch Production, dan Rama Project Studio ini memiliki 10 tracks dengan ciri khas guitar tuning drop C dengan distorsi full dan kombinasi growl serta clean vocal yang bisa memanjakaan telinga kalian ditambah riff-riff khas metalcore era old school dan new school. Tidak lupa juga breakdown serta ada satu lagu berinstrument piano yang berdampingan dengan sedikit bumbu orchestra yang akan menjadi pemanis diantara 10 track tersebut, sudah siap untuk memenuhi track list para metalhead beserta list “Try Not To Headbang” Challenge.

Untuk menikmati album perdana BLACKSWAN yang beranggotakan Achtafian Kevin Arighi sebagai Vokalis, Deryl Septianto sebagai gitaris dan clean vokal, Ninis Agung Wahyu Prayoga sebagai gitaris, Wisnu Bragas Dika sebagai basssis, dan Nida Al Kholil sebagai drummer ini, kamu dapat mengunjungi di Youtube.

Sekian artikel tentang band metal satu jari asal Malang ini. Jika band kamu ingin diulas, kirim materi karya kamu ke email kami atau ke alamat homebase kami. Selain informasi tentang band, ulasan buku maupun review event juga bisa banget diunggah di website ini. Maka dari itu, jangan ragu, kontak kami melalui email. Atau kamu dapat mengunjungi metallagi di instagram. Terima kasih telah membaca, keep on rock!

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Lebih Gelap dan Agresif Album Baru WARKVLT: ‘Deathymn’

Black metal super kencang asal Bandung, WARKVLT, rilis album baru pada 10 November 2020 lalu. Mereka menamai album dengan ‘Deathymn‘. Album ketiga ini mengusung konsep yang berbeda dari album sebelumnya. WARKVLT, biasanya mengangkat tema-tema perang dan nasionalisme. Kali ini tema mereka lebih gelap. Mengusung tema seputar darah dan kematian. Juga musik mereka cukup berbeda dari […]