ERUPSY Rilis Segera Album ‘Kaum Muak’

Erupsy Band Members

Band Metal asal Bali, ERUPSY baru saja mempublish judul yang akan di pakai pada album pertama mereka, yakni ‘Kaum Muak‘, judul ‘Kaum Muak‘ sendiri diberikan oleh sang vokalis yang terinspirasi dari judul album live BLACK SABBATH yang di rilis pada tahun 1982 yakni ‘Live Evil‘ yang mempunyai keunikan dapat dibaca bolak-balik. Album ini menjadi wadah keresahan yang mereka rasakan di berbagai aspek yang menurut mereka janggal. ‘Jika tidak ada halang rintang album ‘Kaum Muak‘ direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2020 ini”, kata Bebex.

Judul album ‘Kaum Muak‘ adalah visualisasi kemuakan diri kami, bentuk sikap keresahan terhadap hal-hal ataupun mengenai situasi kondisi yang terjadi dan kami temui di kehidupan sehari-hari secara langsung ataupun lewat media sosial.

Kaum Muak‘ sendiri terdiri dari dua kata yang memiliki keunikan yang jika dibaca dari awal ataupun akhir menghasilkan kalimat beserta arti yg sama, KAUM yang berarti sekelompok orang, masyarakat atau bangsa dan MUAK berarti ketidakpedulian lagi, masa bodoh atau kejenuhan terhadap suatu hal.

ERUPSY adalah sebuah group musik atau band project yang terbentuk pada 13 januari 2014 di Gianyar, Bali. Semulanya ERUPSY memainkan musik heavy metal dengan memperpadukan berbagai macam unsur musik di dalamnya seperti metalcore, brutaldeath, blackmetal, trashmetal, grindcore, hardcore, hingga punk dan akhirnya kini mempatenkan mengusung genre musik death metal.

Awal mula nama ERUPSY dicetuskan oleh gitaris kami Alif yang menurutnya mempunyai filosofi energi yang kuat dan mempunyai dampak yang hebat seperti halnya sebuah gunung berapi yang masih aktif meletupkan kepulan asap yang dapat memberi efek ancaman dengan menerjang apapun yang menghalang.

Di tahun 2017 erupsy sempat mengeluarkan demo yang dirilis secara independent berbentuk cd berisikan 2 lagu. Pada tahun 2018 ERUPSY kembali menyibukan diri dengan menjajal berbagai event di luar Bali, dan mulai menggarap materi materi baru. Hingga pada tahun 2019 mereka memulai pengerjaan materi yang akan dituangkan dalam album pertama mereka.

Erupsy Kaum Muak album covers

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Anthem baru Fingerprint Untuk Sapa Kamu Para Pengembara Jalanan

FINGERPRINT, band hardcore asal Medan, merilis karyanya di bulan Juli 2021 ini. Diawali dengan perilisan single “Dongan Sahuta” tanggal 7 Juli 2021. Selang dua hari, mereka mengumumkan perilisan album ketiga bertajuk “Determinasi” yang resmi dirilis tanggal 9 juli 2021 dalam versi CD oleh Lawless Records Jakarta. Dan versi kaset pita oleh Disaster Records. Album ini […]

Foreplay Sebelum Penetrasi Klimaks, WARBLOOD FEST Adakan Live Sessions

WARBLOOD FEST sudah berjalan hingga chapter delapan. Harusnya bulan Juli 2021 ini lagi akan digelar yang kesembilan. Namun sayang, karena kondisi PPKM darurat memaksa mereka mengurungkan niatnya. Padahal udah siap banget nih acara digelar. WARBLOOD FEST kesembilan rencananya akan di adakan di salah satu tempat di Penanjakan Bromo seperti acara Mountains of Death gitu, sih. […]