Lebih Gelap dan Agresif Album Baru WARKVLT: ‘Deathymn’

adhe 18 November 2020
Warkvlt band members

Black metal super kencang asal Bandung, WARKVLT, rilis album baru pada 10 November 2020 lalu. Mereka menamai album dengan ‘Deathymn‘. Album ketiga ini mengusung konsep yang berbeda dari album sebelumnya.

WARKVLT, biasanya mengangkat tema-tema perang dan nasionalisme. Kali ini tema mereka lebih gelap. Mengusung tema seputar darah dan kematian. Juga musik mereka cukup berbeda dari black metal kebanyakan di Indonesia yang nyaman dengan tempo musik yang tidak kencang-kencang amat. Namun WARKVLTtetap dengan ciri khas musiknya yang senantiasa membabi buta menyerang telinga bertubi-tubi.

Album ‘Deathymn‘, sound terdengar seperti band black metal eropa utara 90-an, atau yang biasa dikenal dengan necrosound. Kepada Metallagi.com, WARKVLT memberikan keterangan bahwa ciri sound itu sengaja dihadirkan.

Barangkali karakter itu lebih klop dengan ciri musik mereka yang baru. Sekaligus menjadi penyegaran materi dari mini album ‘Horde‘ yang rilis tahun 2018 silam.

Album ‘Deathymn‘ ini akan di rilis dua label sekaligus yakni Sadist Records dan Kvlt of Belial Records dalam format CD, kaset, dan digital platform berbayar.

Dari keseluruhan lirik dibuat oleh D dan Riki paramita. Bass dan gitar dikerjakan di Wolf’s Lair Chamber (Jakarta) dan Daevas Chamber (Bandung), Vokal dikerjakan juga di Daevas Chamber (Bandung). Drum dikerjakan di Escape Studio (Bandung). Mixing serta mastering dikerjakan di Escape Studio (Bandung).

Sekian informasi terkait band black metal asal Bandung ini.  Terima kasih telah membaca. Terus ikuti update terbaru seputar musik underground tanah air hanya di metallagi.com. kamu juga dapat berpartisipasi dalam website ini. Jika punya opini kebaruan, kritik tentang musik underground, atau sekadar berbagi informasi baru tentang band-band cadas lainnya silakan kirim materi kamu di email kami. 

Warkvlt Deathymn album cover

Adhe Crusher

Penulis adalah vokalis Berantai, juga anchor di Night Distortion. Sentuh dia melalui instagram @adhe_crusher

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait