Lebih Gelap dan Agresif Album Baru WARKVLT: ‘Deathymn’

Warkvlt band members

Black metal super kencang asal Bandung, WARKVLT, rilis album baru pada 10 November 2020 lalu. Mereka menamai album dengan ‘Deathymn‘. Album ketiga ini mengusung konsep yang berbeda dari album sebelumnya.

WARKVLT, biasanya mengangkat tema-tema perang dan nasionalisme. Kali ini tema mereka lebih gelap. Mengusung tema seputar darah dan kematian. Juga musik mereka cukup berbeda dari black metal kebanyakan di Indonesia yang nyaman dengan tempo musik yang tidak kencang-kencang amat. Namun WARKVLTtetap dengan ciri khas musiknya yang senantiasa membabi buta menyerang telinga bertubi-tubi.

Album ‘Deathymn‘, sound terdengar seperti band black metal eropa utara 90-an, atau yang biasa dikenal dengan necrosound. Kepada Metallagi.com, WARKVLT memberikan keterangan bahwa ciri sound itu sengaja dihadirkan.

Barangkali karakter itu lebih klop dengan ciri musik mereka yang baru. Sekaligus menjadi penyegaran materi dari mini album ‘Horde‘ yang rilis tahun 2018 silam.

Album ‘Deathymn‘ ini akan di rilis dua label sekaligus yakni Sadist Records dan Kvlt of Belial Records dalam format CD, kaset, dan digital platform berbayar.

Dari keseluruhan lirik dibuat oleh D dan Riki paramita. Bass dan gitar dikerjakan di Wolf’s Lair Chamber (Jakarta) dan Daevas Chamber (Bandung), Vokal dikerjakan juga di Daevas Chamber (Bandung). Drum dikerjakan di Escape Studio (Bandung). Mixing serta mastering dikerjakan di Escape Studio (Bandung).

Sekian informasi terkait band black metal asal Bandung ini.  Terima kasih telah membaca. Terus ikuti update terbaru seputar musik underground tanah air hanya di metallagi.com. kamu juga dapat berpartisipasi dalam website ini. Jika punya opini kebaruan, kritik tentang musik underground, atau sekadar berbagi informasi baru tentang band-band cadas lainnya silakan kirim materi kamu di email kami. 

Warkvlt Deathymn album cover

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya. Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad […]