CONJURING, Slamming Kirut-Kirut Coba Bangkitkan Death Metal Balikpapan

Conjuring Band Members

CONJURING, band death metal asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang terbentuk pada pertengahan tahun 2019 dengan formasi Jalio Miclando Aruben (Vocal), Dinto Handar (Guitar) dan Dwi Wahyu Susilo (Drums). Band ini terbentuk dari ide sang vokalis yang ingin membangkitkan kembali genre death metal yang mulai tenggelam di kotanya dengan mengadaptasi judul film horror terkenal sebagai nama band ini seperti nama band itu sendiri yang mengusung konsep “Slamming Kirut Kirut“.

Kirut-kirut sendiri diambil dari istilah bahasa khas Balikpapan yang berarti “asal-asalan”. Terdengar sedikit nyeleneh, tapi mereka meyakinkan bahwa demo ini sanggup menghantui para pecinta musik underground khususnya death metal ketika mendengarkan materi dalam demo mereka.

CONJURING baru-baru ini merilis demo CD yang bertitel “Promo 2020” via label asal Garut, Sadistic Production pada tanggal 21 Agustus 2020. Dari 3 track yakni ‘Intro’, ‘Filosofi Kematian’ dan ‘Anal Sensation’ pada demo yang proses rekaman dan mixing hingga mastering dikerjakan oleh Daru Sasmito, dari Borneo Music Lab.

Proses rekaman yang dilakukan sejak bulan Desember 2019 hingga Mei 2020 menjadi jembatan menuju perilisan debut album CONJURING dan Harriz Goregallery Art dari Jombang yang sudah membuat logo font CONJURING. Band mancanegara seperti VULVECTOMY, AMAZING GRAVE, FUCK YOUR DEPRESSION, WAKING THE CADAVER, hingga ACRANIUS sebagai influence mereka dalam bermusik.

CONJURING kini tengah melakukan proses record guide untuk persiapan full album yang direncanakan akan rilis tahun depan. Bahan preview sample lagu, kamu dapat menyaksikannya di kanal Youtube label mereka. Sebuah video lirik berjudul ‘Filosofi Kematian’, salah satu lagu yang berasal dari ‘Promo 2020’. Kamu bisa simak videonya di bagian bawah halaman ini.

Sekian artikel ini, terima kasih telah membaca. Jangan lupa kamu selalu kunjungi www.metallagi.com ya agar tahu informasi musik metal terkini.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]