MOUTHLESS Rilis Video ‘Worship The Throne’

Mouthless Band Members

MOUTHLESS, sebuah unit Oldschool Death Metal dari Selatan Jakarta, baru saja melepas video klip terbaru berjudul ‘Worship The Throne‘. Lagu tersebut diambil dari EP mereka ‘Sermon Of Perpetual Flames‘ yang dirilis melalui Deeprock Music pada 28 Februari 2020. Rilisan ini menandakan bangkitnya kembali MOUTHLESS, setelah hiatus sejak tahun 2010 lalu.

“Lagu ‘Worship The Throne‘ sendiri bertemakan tentang sibuknya manusia menunaikan nafsu dan ego demi kepuasan pribadi. Hal ini diangkat dari kehidupan sosial yang sangat dekat, manusia rela bertaruh apapun demi kekuasaan, demi pencapaian utopis yang sejatinya tak pernah akan habis. Untuk video klip terbaru kami (‘Worship The Throne‘), mengisahkan tentang krisis kesadaran manusia, manusia memburu kemenangan semu, tahta, harta dan mimpi mimpi sejenis, sampai melupakan hakikat manusia itu sendiri”, ungkap Septian, vokalis MOUTHLESS.

Proses pembuatan video klip mereka cenderung sulit karena ketika masuk proses editing nya sempat kehilangan beberapa footage yang membuat mereka menjadi drop, dan akhirnya mereka harus take shoot beberapa footage lagi. “Video ini kami kerjakan secara DIY dengan konsep usang pada visualnya, agar selaras di musik dan visualnya, dan untuk prosesnya di kerjakan secara berkala, karena ada beberapa scene itu di ambil di Bandung, jadi kalau dihitung keseluruhan waktunya sekitar 2 bulanan kurang lebih”, kata Septian

Di EP ‘Sermon Of Perpetual Flames‘, mereka kembali menggunakan formasi lawas yaitu Septian (vokal), Rezy (drum), dan Bonjo (gitar), namun Rezy mengumumkan untuk stay di Jerman dan pindah di Jerman untuk melanjutkan sekolah, bekerja, bahkan bisa jadi hidup disana. Sempat senang dan bahagia karena mereka dapat kabar bahwa Rezy mau liburan ke Indonesia dan kita sepakat untuk berkarya bersama lagi.

Dan untuk formasi terbaru, yaitu; Bonjo (gitar), Septian Maulana (vokal), Didi (gitar) dan Gilang (drum) mencoba mengcapture gelora kebangkitan Oldschool Death Metal dengan musik yang kental dengan gelora genre tersebut, hasil olah adopsi dari MALEVOLENT CREATION, DEICIDE,
MEMORIAM, ENTOMBED dan dengan sedikit sentuhan Black Metal purba ala DARK THRONE dan MAYHEM.

MOUTHLESS mencoba kembali hidup dengan nuansa tersebut, jadi rekomen banget bagi penikmat band DEICIDE, MALEVOLENT CREATION, MORBID ANGEL, MONTROSITY, CANNIBAL CORPSE, dll.

Dan pesan dari Septian untuk kalian semuanya para musisi musisi di Indonesia “Tetap jaga kesehatan mengikuti protocol kesehatan dan terus berkarya, jangan kendor”. Kamu bisa simak video klip dari MOUTHLESS yang berjudul ‘Worship The Throne‘ melalui video di bawah ini.

Kamu juga bisa mengenal lebih dekat dengan MOUTHLESS melalui akun instagram mereka @mouthless_band. Kamu juga bisa simak berita – berita metal lain di situs ini.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]