WARKVLT Hembuskan Distorsi Busuk Di Single ‘PLAGUE’

Warkvlt Band Members

Awal tahun 1990-an genre musik BLACK METAL mulai menggeliat di berbagai belahan dunia hingga merambah ke Indonesia. Salah satu ciri khas sound klasik BLACK METAL yaitu sengaja diracik distorsi gitarnya sebusuk mungkin agar orang yang mendengarkan menjadi benci dan tidak suka atau bisa dibilang ‘Necrosound’. Itulah karakter sound yang dapat kamu jumpai di band-band BLACK METAL lawas semacam DARKTHRONE dan ULVER.

Sebelumnya WARKVLT pernah mencoba untuk mengeksplorasi karakter Necrosound namun belum berhasil karena beberapa keterbatasan waktu itu. Seiring dengan berjalannya waktu akhirnya WARKVLT kembali mencoba mengeksplorasi karakter Necrosound tersebut serta mengimplementasikan salah satu lagu yang akan dihadirkan pada album berikutnya. Lagu ini berjudul ‘Plague’, dirilis pada 11 April 2020 oleh Sadist Records. Secara komposisi menurut pertimbangan personil WARKVKT saat ini, lagu ‘Plague’ lah yang paling klop dengan komposisi ‘Necrosound‘ itu sendiri.

Proses rekomposisi dan pengambilan ulang lagu ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu dan untuk penggarapannya sendiri berlangsung di tengah pemberlakuan physical distancing yang sedang diterapkan oleh Pemerintah karena wabah Covid 19. Sekarang kamu bisa mendengarkan Single dari PLAGUE di digital platform favorit kamu. Seperti Spotify, Deezer, iTunes, YouTube, Amazon Music, Google Play Music dan lainnya. Berikut adalah liriknya:

Lyrics:

Sickness, Pain and Death

A grief from hell’s domain

Silent, fearful and deadful

The death bringing plague

Useless prayers to the sky

As pyres lit the night

No laughter no cries

Damnations hell strikes

Burning fever blisters and pain

Open eyes of the dead

The plague

The plague

Diabolical nihilism,

welcomes our violent tidings

Manifesting on the winds of chaos,

hell and horror are riding

welcome to the age of plague!!

Kamu bisa mendengarkan lagu dari WARKVLT yang berjudul PLAGUE melalui video di bagian bawah halaman ini. Bisa juga kamu dengarkan melalui link berikut:

Sekian artikel tentang WARKVLT ini. Terus ikuti tulisan-tulisan menarik lainnya seputar musik underground di metallagi.com.

Warkvl Legion Album Cover

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya. Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad […]