Expired Torture Band Slam Asal Bogor Akan Rilis Slasher Brain Slashed Mentally

ugik 29 Agustus 2022

EXPIRE TORTURE

Band slamming asal Bogor, EXPIRED TORTURE akan rilis demo pertamanya berjudul Slasher Brain Slashed Mentally di awal September. Band yang baru terbentuk tahun lalu ini akan merilis demonya dalam bentuk digital stream CD dan tshirt melalui label asal Surabaya, Vandalism Records.

Yang menginspirasi mereka dalam berkarya adalah Cephalotripsy, Kraanium, dan Cerebral Incubation. Dalam demo 2022, berisi dua lagu dengan judul “Slasher Brain Slashed Mentally” dan “Retarded Soul Murder”. Sang vokalis, Ardhi mengatakan kepada Metallagi.com bahwa dua lagu itu berkesinambungan bercerita tentang seseorang yang egois.

“Menceritakan pemikiran orang-orang egois yang menghancurkan dirinya sendiri karena akibat pemikirannya yang aneh seperti psikopat dan menyambung lagu ke dua yang artinya pembunuh jiwa terbelakang, yang menceritakan tentang orang orang pemikirannya tidak mau berkembang jadi kita kemas seperti kita membantai orang orang bodoh haha,” ucap Ardhi.

EXPIRED TORTURE adalah band yang masih kinyis-kinyis. Mereka baru saja terbentuk Desember tahun lalu. Dikatakan Ardhi, bahwa ia dan band akan menggarap proyek baru ini dengan serius. Meskipun mereka adalah band Bogor pinggiran, namun mereka akan membuktikan bahwa kehadirannya bukan band ala kadarnya.

Expire torture

“Band ujung Bogor Timur dari Cileungsi itu masih ada dengen konsep yang lebih serius dan bukan sekedar band panggung, dengan menyuguhkan aroma slam ala ala Cephalotripsy dan sejenisnya, biar meskipun kita dari daerah tapi musik kita rasa US dan Eropa,” kata Ardhi.

Kini kelompok musik slam masih saja terus bermunculan. Begitupun event Slam Fest terus menggeliat. Kemunculan EXPIRED TORTURE adalah pertanda bahwa subgenre death metal ini akan menggila.

“Alhamdulilah udah banyak band-band slamming yang berani bermunculan dengan materi-materi yang gila, dan sudah banyak juga acara Slam Fest yang bermunculan ini menandakan bahwa musik slam bakal lebih gila kedepannya dengan penikmatnya yang cukup antusias menurut kami, pesan dari kita tetep beli tiket jangan berharap jebolan, karna dari kalian beli tiket, skena kita (metal) akan selalu ada,” pungkasnya.

EXPIRED TORTURE kini digawangi oleh Epot sebagai drummer, Izull sebagai gitaris, dan Ardhi sebagai vokalis.

 

Ugik Endarto

Penulis adalah pegiat di Akar Zine dan Perpustakaan Jalanan Wahana Baca. Sapa dia di instagram @ambivalensii

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait