Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya.

Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad Perdana kepada Metallagi.com menjelaskan makna perompak zaman.

“…menjadi analogi yang pas untuk menggambarkan situasi dan keadaan manusia, yang sangat rakus dalam mengeksploitasi apapun hampir di semua lini kehidupan,” ujarnya.

Namun terlepas dari itu, MOUTHLESS membebaskan siapapun untuk menafsirkan “perompak” menurut pemahaman masing-masing. Pandangan MOUTHLESS, Lagu ini adalah tamparan bagi para pendengar, tidak terkecuali mereka sendiri sebagai peramu nada dan lirik.

Bagaimanapun, pandemi juga tidak sepenuhnya membuat semua orang jadi perompak. Gilang mengatakan bahwa setiap kejadian ada baik dan buruknya.

“Sisi spiritual, mungkin manusia lebih banyak berkontemplasi lagi memaknai apa yang terjadi saat ini, beberapa yang memiliki uang lebih saling membantu untuk sekadar membagikan makanan bagi orang-orang yang terpaksa bekerja di luar,” jelasnya ke Metallagi.com.

Karya yang mereka ciptakan nyaris sempurna secara musikalitas. Terutama antara vokal yang berat dan riff gitar kelam yang benar-benar bisa menjadi perpaduan yang komplit.  Ya, cenderung seperti band-band death metal era 90-an awal (tapi yang ini drum-nya terdengar lebih modern).

Bunyi-bunyian instrumental banyak dieksplorasi oleh MOUTHLESS pada single ini. Seperti drum dengan nuansa yang perkusif. Di akhir lagu, atmosfer mencekam dihadirkan dengan menambahkan unsur kor yang membuat lagu ini terasa mencekam.

Band yang berdiri tahun 2010 dan mulai aktif lagi di tahun 2019 ini digawangi oleh Bonjo sebagai gitaris, Septian Maulana sebagai vokalis, Fakih Triyana sebagai bassis, dan Gilang Muhammad Perdana sebagai penggebuk drum.  

MOUTHLESS secara musikal berkiblat pada Malevolent Creation, Deicide, Memoriam, Entombed, dan dengan sedikit sentuhan black metal purba ala Dark Throne dan Mayhem. Kamu yang suka dengan nuansa musik-musik era awal death metal dan black metal wajib dengerin ini. Pastinya gak akan buat kamu kecewa.

Sekian di sini dulu artikel tentang MOUTHLESS ini. Terima kasih telah membaca tulisan di metallagi.com. Semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan kamu. Jangan lupa membaca artikel-artikel kami yang lainnya di halaman website ini.

BOOKING CONTACT:

08129164484

officialmouthless@gmail.com

www.instagram.com/mouthless_band

https://www.youtube.com/watch?v=CLo2Mlcj6oU

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Vokalis Cewek Brutal Death Ini Muntahkan Suaranya di Single Bleedskin

Band brutal death asal Belgia, BleedSkin baru saja merilis single terbarunya. ada 30 Juni 2021 kemarin, BleedSkin merilis single terbarunya berjudul “Physical Redemption” yang dikemas berbentuk video playthrough studio yang dikerjakan sendiri di studio pribadi milik setiap personil. Single tersebut menjadi penanda formasi baru mereka yang saat ini diperkuat oleh Anouk (Vokal), Celine Mazay (Gitar), […]