Anthem baru Fingerprint Untuk Sapa Kamu Para Pengembara Jalanan

FINGERPRINT, band hardcore asal Medan, merilis karyanya di bulan Juli 2021 ini. Diawali dengan perilisan single “Dongan Sahuta” tanggal 7 Juli 2021.

Selang dua hari, mereka mengumumkan perilisan album ketiga bertajuk “Determinasi” yang resmi dirilis tanggal 9 juli 2021 dalam versi CD oleh Lawless Records Jakarta. Dan versi kaset pita oleh Disaster Records.

Album ini terasa lebih matang lagi dari album sebelumnya “Soldier Meet the Warrios”. Kamu bisa mendengarkan lagu FINGERPRINT yang baru “Dongan Sahuta” di Youtube yang akan kami sediakan tautannya di akhir artikel ini.

Lagu ini penuh tenaga. Dengan karakter sound yang cukup menggelegar. Dongan Sahuta punya riff groovy dominan dari pada lagu-lagu lain yang ada di dalam album “Determinasi”.

Lirik yang diangkat band yang terbentuk tahun 2005 ini membawa semangat positif. Informasi yang metallagi.com dapat dari band, bahwa lagu ini dipersembahkan bagi mereka yang sekarang sedang melanglang buana di tanah rantau.

“Dongan Sahuta” yang mempunyai arti dalam bahasa Batak teman sekampung. Barangkali kamu adalah seorang anak rantau yang mengembara di jalanan sana-sini, pas banget mendengarkan lagu ini.

Dengan beberapa part lagu sing along, memperkuat atmosfir kebersamaan dan kesamaan nasib. Lagu ini, memang diciptakan untuk menyapa anak-anak rantau yang masih survive di era pandemi yang menyebalkan ini untuk memperjuangan hidupnya masing-masing.

Vokalis FINGERPRINT, Lepot, sebagai penulis lirik mengambil cerita dari pengalaman sendiri dan lingkungan sekitarnya pernah menjadi anak rantau. “Dongan Sahuta” diharapkan dapat menjadi anthemic song untuk teman-teman yang mungkin memiliki pengalaman serupa.

Album ini secara umum cukup keren. Dari segi musikalitas, aransemen di album Determinasi mereka mampu memainkan musik hardcore/metal/punk dengan tempo yang kencang dan penuh dengan riff yang padat dan masih berasa heavy-nya. Sekian artikel tentang FINGERPRINT ini. Baca artikel lainnya dari metallagi.com agar kamu banyak tidak ketinggalan informasi band-band cadas tanah air.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya. Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad […]