Panggung Alternatif Di Tengah Pandemi Ala OVER POWER

Over Power Band Members

Kebijakan pemerintah akibat covid-19, membuat industri musik terseok-seok. Sudah berbulan-bulan sejak Maret 2020 lalu, seluruh event musik tidak diberi izin berlangsung. Akibatnya banyak pelaku seni yang dirugikan. Mulai dari event organizer (EO) hingga musisi. Atas kondisi ini, mau tak mau mereka yang terdampak harus putar otak untuk tetap produktif. Inilah yang dilakukan oleh OVER POWER, band grindcore asal Kediri, Jawa Timur. Mereka menciptakan panggung alternatif sendiri dengan melakukan live perform di studio musik Bazbizbuz Kediri. Sekaligus ini memberikan hidangan baru bagi para penikmat musik cadas. Karya video tersebut dapat diakses dengan mengunjungi akun youtube Over Power Grind.

Live Ruination” begitu OVER POWER menamai live session-nya, ini dibantu oleh Alvinanda dalam proses mixing, mastering, dan rekaman video. “Ruination” adalah nama album OVER POWER yang dirilis pada tahun 2018 silam oleh Grinds Ears Records dan Stormfire Productions. Yang diramaikan dengan hadirnya guest para player terkemuka seperti Innu Killharmonic, Nugek Menstrual Disconsumed, dan Afril Extreme Decay.

Dalam “Live Ruination“, OVER POWER memainkan trek diantaranya: Intro, Pendrama Berbisa, Solusinya Hanyalah Mati, Jalang Meradang, Undying Terror, Kehancuran Nyata, Fall of Ruination, dan Kill Your Leader, lagu yang secara eksklusif hanya pernah dibawakan saat perhelatan Wacken Battle Metal Indonesia.

Single itu adalah materi untuk album mereka berikutnya yang sudah mulai digarap tahun ini. Untuk diketahui, OVER POWER terbentuk pada tahun 2012. Dibentuk oleh Andre William (Aprodisiac, Sexual Sickness) bersama Ari Fitra (Ex-Slowly Terror), Ardy (Ex-Malicious Murder), Midgrad & Herfagre (Demigod, Sereignos). Posisi sekarang di perkuat oleh Ardy (Vocal), Wahyu George (Guitar/Bass), Digta (Drum).

Untuk kamu yang belum tahu tentang OVER POWER, jangan ragu untuk melihat video “Live Ruination” mereka. Dengan rekam jejak mereka sebagai finalis Wacken Battle Metal Indonesia 2019, tentu tidak akan membuat kamu kecewa. Sekian informasi ini. Jika kamu punya informasi menarik seputar musik cadas, rekomendasikanlah kepada kami untuk diulas. Hubungi kami melalui instagram maupun email metallagimedia@gmail.com, terima kasih.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]