‘Impulses To Kill’, Single Baru VISCRAL yang Lebih Beringas

viscral band members

Siapa yang tidak tahu band brutal asal Bekasi yaitu VISCRAL. Baru-baru ini VISCRAL berhasil menjadi salah satu band metal Indonesia yang masuk dalam radar musik internasional. Setelah lima tahun pasca melepas album ‘Egocentric Underneath Of Horror‘, VISCRAL juga memberi jawaban dari penantian panjang dengan memberikan pukulan berat bagi pencinta musik cadas yang sudah menantikan karya karya dari VISCRAL tentunya. Setelah mereka tour Eropa pada tahun 2019 bersama DEADSQUAD, kini VISCRAL melepas single beringas yang berjudul ‘Impulses To Kill‘ oleh BLACKANDJE RECORDS melalui kanal youtube pada 12 Juni 2020.

Impulses To Kill‘ menceritakan tentang kondisi psikologis seorang psikopat yang dibalut imajinasi. Secara impulsif menggambarkan gairah ketagihan untuk membunuh lebih banyak manusia, dan single terbaru dari album yang berjudul ‘Entrance To Terrifying Imagery yang akan segera rilis pada tahun 2020 ini. Kabarnya di album kali ini ada sedikit perubahan dalam formasi VISCRAL, yaitu perubahan dalam posisi bass yang kali ini dipegang oleh Janno Vadia sedangkan Faisal Noviandy mengisi posisi gitar.

Meskipun masih mempertahankan version brutal ala SUFFOCATION, PYAEMIA, namun dengan ‘Impulses To Kill‘, mereka berhasil melampaui keberingasan dari album sebelumnya. Single tersebut direkam di Apache Studio, video di kerjakan oleh KeretaBadja dengan konsep motion graphic. Dan kali ini cover artwork di kerjakan oleh Cristanetoff.

VISCRAL memastikan kepada seluruh pendengarnya agar jangan menyurutkan atensi sampai disini. Karena suguhan album baru nanti akan menjadi sesuatu yang berbeda dari album sebelumnya. Terlebih materi album baru akan lebih heavy, lebih segar dan tentunya akan menjadi mood booster

bagi metalheads penggila musik brutal death metal di Indonesia maupun mancanegara. Single baru itu bisa didengarkan di kanal Youtube Blackandje Records dan Bandcamp Blackandje Records. Band yang diperkuat oleh Eggi Pradia Wiguna (vokal), Faisal Noviandy (gitar), Liga Radensha (gitar), Janno Vadia (bass), dan Yogi Praja(drum). Rencana kedepan setelah sukses membawa nama Indonesia dengan tour di 4 negara yakni Jerman, Ceko, Swiss dan Belanda pada 2019 lalu, Viscral juga tengah mempersiapkan tour album baru di beberapa negara Asia untuk tahun 2021.

Sampai sini dulu tulisan tentang band ini. Terima kasih telah membaca. Jika tertarik dengan konten metallagi.com, jangan ragu untuk selalu ikuti update infonya. Kamu dapat mengunjungi instagram. Jika ingin band kamu atau local movement kamu dimuat di website ini, kamu bisa menghubungi kami melalui kolom kontak di web ini.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Anthem baru Fingerprint Untuk Sapa Kamu Para Pengembara Jalanan

FINGERPRINT, band hardcore asal Medan, merilis karyanya di bulan Juli 2021 ini. Diawali dengan perilisan single “Dongan Sahuta” tanggal 7 Juli 2021. Selang dua hari, mereka mengumumkan perilisan album ketiga bertajuk “Determinasi” yang resmi dirilis tanggal 9 juli 2021 dalam versi CD oleh Lawless Records Jakarta. Dan versi kaset pita oleh Disaster Records. Album ini […]

Foreplay Sebelum Penetrasi Klimaks, WARBLOOD FEST Adakan Live Sessions

WARBLOOD FEST sudah berjalan hingga chapter delapan. Harusnya bulan Juli 2021 ini lagi akan digelar yang kesembilan. Namun sayang, karena kondisi PPKM darurat memaksa mereka mengurungkan niatnya. Padahal udah siap banget nih acara digelar. WARBLOOD FEST kesembilan rencananya akan di adakan di salah satu tempat di Penanjakan Bromo seperti acara Mountains of Death gitu, sih. […]