‘Impulses To Kill’, Single Baru VISCRAL yang Lebih Beringas

viscral band members

Siapa yang tidak tahu band brutal asal Bekasi yaitu VISCRAL. Baru-baru ini VISCRAL berhasil menjadi salah satu band metal Indonesia yang masuk dalam radar musik internasional. Setelah lima tahun pasca melepas album ‘Egocentric Underneath Of Horror‘, VISCRAL juga memberi jawaban dari penantian panjang dengan memberikan pukulan berat bagi pencinta musik cadas yang sudah menantikan karya karya dari VISCRAL tentunya. Setelah mereka tour Eropa pada tahun 2019 bersama DEADSQUAD, kini VISCRAL melepas single beringas yang berjudul ‘Impulses To Kill‘ oleh BLACKANDJE RECORDS melalui kanal youtube pada 12 Juni 2020.

Impulses To Kill‘ menceritakan tentang kondisi psikologis seorang psikopat yang dibalut imajinasi. Secara impulsif menggambarkan gairah ketagihan untuk membunuh lebih banyak manusia, dan single terbaru dari album yang berjudul ‘Entrance To Terrifying Imagery yang akan segera rilis pada tahun 2020 ini. Kabarnya di album kali ini ada sedikit perubahan dalam formasi VISCRAL, yaitu perubahan dalam posisi bass yang kali ini dipegang oleh Janno Vadia sedangkan Faisal Noviandy mengisi posisi gitar.

Meskipun masih mempertahankan version brutal ala SUFFOCATION, PYAEMIA, namun dengan ‘Impulses To Kill‘, mereka berhasil melampaui keberingasan dari album sebelumnya. Single tersebut direkam di Apache Studio, video di kerjakan oleh KeretaBadja dengan konsep motion graphic. Dan kali ini cover artwork di kerjakan oleh Cristanetoff.

VISCRAL memastikan kepada seluruh pendengarnya agar jangan menyurutkan atensi sampai disini. Karena suguhan album baru nanti akan menjadi sesuatu yang berbeda dari album sebelumnya. Terlebih materi album baru akan lebih heavy, lebih segar dan tentunya akan menjadi mood booster

bagi metalheads penggila musik brutal death metal di Indonesia maupun mancanegara. Single baru itu bisa didengarkan di kanal Youtube Blackandje Records dan Bandcamp Blackandje Records. Band yang diperkuat oleh Eggi Pradia Wiguna (vokal), Faisal Noviandy (gitar), Liga Radensha (gitar), Janno Vadia (bass), dan Yogi Praja(drum). Rencana kedepan setelah sukses membawa nama Indonesia dengan tour di 4 negara yakni Jerman, Ceko, Swiss dan Belanda pada 2019 lalu, Viscral juga tengah mempersiapkan tour album baru di beberapa negara Asia untuk tahun 2021.

Sampai sini dulu tulisan tentang band ini. Terima kasih telah membaca. Jika tertarik dengan konten metallagi.com, jangan ragu untuk selalu ikuti update infonya. Kamu dapat mengunjungi instagram. Jika ingin band kamu atau local movement kamu dimuat di website ini, kamu bisa menghubungi kami melalui kolom kontak di web ini.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]