GENDAR PECEL Luncurkan Video ‘Aku Lilo’

gendar pecel band members

Tentu siapapun yang mendengarkan band ini, pasti ikutan menyanyi kegirangan. Bagaimana tidak, lirik-lirik yang dimuat selalu jenaka dan otomatis menggiring bibir nyungging tertawa mesem. Ya siapa lagi kalau bukan GENDAR PECEL. Band asal Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah ini dikenal sebagai band hardcore dengan konsep bercandaan hingga dikenal dengan sebutan “HATKOR PARODI“. Baru-baru ini mereka merilis lagu dalam bentuk video clip dengan judul ‘Aku Lilo‘, yang dalam bahasa Indonesia berarti “aku rela”. Lagu itu mengisahkan tentang seseorang yang ditinggal pergi kekasihnya karena lebih memilih dengan yang lain, hmmm… sakitnya nusuk gak sih jahat banget tuh fakgirl.

Selalu ada saja part kejutan dalam setiap lagu GENDAR PECEL. Kali ini mereka memasukkan unsur dangdut, agar semua para hardcore freaks gak bisa nolak untuk goyang. Begitu dalam maknanya, informasi yang didapat metallagi.com dari band, part dangdut ini adalah sebuah pengantar agar siapapun yang merasa ditinggalkan kekasihnya harus tetap sabar, ikhlas, dan tetap semangat. Meskipun berdangdut ria begitu, mereka tak menghilangkan ciri khas dentuman beatdown yang identik dengan band HATEBREED.

Lagu-lagu mereka selalu mengangkat tentang masalah-masalah manusia yang nyata terjadi di kehidupan sehari-hari. Tak muluk-muluk judul-judul lagu berkisah seputar pengkhianatan teman, misalnya dalam lagu “Konco Bajingan“. Lalu-lagu lainnya tentang kesedihan-kesedihan akibat asmara seperti ‘Aku Ditinggal Rabi‘, yang artinya aku ditinggal menikah.

Lagu ini bocoran untuk album tiga yang akan segera mereka rilis. Mereka telah menyicil beberapa materi. Salah satunya yang telah rilis juga di tiga bulan lalu dalam bentuk video, yakni “Tibo Mburi“. Untuk mendengarkan lagunya, langsung saja telusuri mereka di Youtube “Gendar Pecel“.

Sekian artikel tentang band cadas namun kocak ini. Kamu bisa menyimak lagu “Aku Lilo” dari di bagian bawah halaman ini. Untuk tahu band-band unik lainnya, kunjungi metallagi.com. Jika kamu punya informasi seputar band maupun gerakan musik underground lainnya, segera kirimkan materi ke email metallagimedia@gmail.com. Terima kasih telah membaca. Keep on rockin’!!!

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]