Satukan Energi, Pasuruan Underground Lawan Covid-19

Pasuruan Underground Kill The Ncov

Merebaknya virus covid-19 (2019-nCoV), semakin hari semakin menyebalkan. Seluruh elemen masyarakat tersiksa karenanya. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan. Memang karena kondisi ekonomi negara kita sedang kacau, ditambah lagi krisis pangan yang sudah mulai terasa semakin dekat. Khususnya di Pasuruan raya, akibatnya covid-19 disinyalir berdampak ke 15 ribu buruh yang dipecat dari tempat kerjanya. Belum lagi pekerja non formal seperti penjual kopi, supir angkot, dan lain-lain terbatasi usahanya karena penerapan physical distancing oleh pemerintah. Di Kota Pasuruan, ada 5 orang terjangkit dan 16 orang di Kabupaten Pasuruan.

Atas dasar itu kondisi yang memprihatinkan itu, para pelaku musik underground di Pasuruan dari lintas genre HARDCORE, PUNK, ROCK, dan METAL bersatu padu membuat giat galang dana bertajuk “PASURUAN UNDERGROUND: KILL THE NCOV”.

Salah satu penggagas giat ini, Ade Pratama Wicaksono, yang juga vokalis band TECHNICAL DEATH METAL Pasuruan, BERANTAI mengatakan kalau inisiatif ini muncul karena prihatin banyak orang masih tidak memakai masker saat keluar rumah. “Tentu saja hal ini sangat memprihatinkan”, kata pria yang akrab disapa Adhe Crusher itu. Galang donasi yang dilakukan adalah dengan cara menjual t-shirt harga 100 ribu. Desain depan tulisan “Pasuruan Underground: Kill the nCoV”, lalu desain belakang t-shirt tersebut tercantum logo-logo band underground Pasuruan yang ikut bersolidaritas. Setelah uang terkumpul nantinya akan digunakan untuk beli handsanitizer, masker, dan lain-lain untuk orang-orang yang tidak mampu membeli.

Salah satu band yang tergabung dalam gerakan ini adalah THIS PROJECT, band Hardcore Pasuruan. Vokalisnya, Nurul Fitria, mengatakan bahwa bandnya ikut karena ingin melakukan gerakan konkrit. “Untuk pejuang medis dan seluruh masyarakat Indonesia sehingga kiranya dapat membantu meringankan beban dalam menanggulangi wabah covid-19 ini”, kata perempuan berusia 23 tahun itu.

Musisi lainnya yang ikut solidaritas, Vokalis BLEEDINGOF, Afiq Ferdiansyah, menuturkan kepada metallagi.com bahwa acara positif seperti harus didukung terus. “Agar Pasuruan underground bisa lebih semangat lagi gotong-royongnya”, kata Afiq.

Band-band yang terkonfirmasi ikut tercantum pada t-shirt antara lain ASU, BLEEDINGOF, BIPANG, BEGAL, BESI TUA, CANCRUM CORPORIS, DEAD FAINT, DEVORATOR, HYPERTEROID, HYSTEROCTOMY, INTRACEREBRAL HEMMORHAGE, INVEKSI, KUNTKILLER, MONGSOPATI, REBELL PARTY, SECERCAH HARAPAN, THIS PROJECT, VOMITING INTESTINE, dan VIRGIN CORPSE.

Jika kamu ingin berdonasi, segera hubungi Adhe Crusher di nomor whatsapp 082233604256. Donasi dapat dilakukan dengan cara order t-shirt, memberikan langsung uang tunai, memberikan barang berupa handsanitizer, masker, dan barang-barang lainnya yang dibutuhkan mendesak oleh rakyat di Pasuruan Raya. Terima kasih telah membaca artikel ini. kunjungi tulisan menarik kami lainnya di metallagi.com.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]