FRAUD Rilis Single ‘The Prophecy’

fraud band members

Siapa yang tak kenal band hardcore kenamaan asal Surabaya, FRAUD. Grup musik yang identik dengan racikan musik beatdown yang menggelegar ini baru saja merilis single sekaligus video clip dengan judul ‘The Propechy’ pada 18 Mei 2020. Lagu ini merupakan muatan yang akan masuk dalam playlist lagu untuk album ke-3 mereka – yang diberi judul ‘Sanctuary‘ – yang kini sedang dalam proses pengerjaan. Serangan tajam single ini di dunia musik cadas Indonesia bakalan memuaskan dahaga para hardcore freaks yang sedang galau dilanda kekeringan gigs karena dikurung oleh wabah virus covid-19 dan memaksanya untuk berdiam diri di rumah.

Kelompok musik yang sebelumnya telah mempunyai dua album yakni ‘No Fans Just Friend‘ (2014) dan ‘Movement Before Mouthment‘ (2015) ini, dari segi konsep tampaknya berbeda dengan ‘The Propechy‘. Dengan konsep slasher horror, ‘The Propechy‘ dalam video clip yang dirilis memuat konten yang begitu eksplisit menampilkan suasana seram dengan adegan pembunuhan yang dipenuhi darah. Single baru ini sekali lagi menjadi bukti kematangan kualitas karya dari band yang di motori Bayu (vokal), Kecenk (gitar), Solem (bass), dan Rama (drum). Single ‘The Prophecy’ juga didukung pengerjaannya oleh tim dari Alexa Visual.

Lagu mereka terdengar mewah dan menggelegar, dengan sound berat yang menghantam gendang telinga. Jhon Tacvlt, pewarta metallagi.com, mencoba mereview. Menurutnya lagu The Prophecy ini kental dengan metallic hardcore yang sangat agresif, dan beatdown yang gurih di mana audience akan merangsang bersenang-senang di moshpit tentunya. Single tersebut dirilis Blackandje Records dan dapat didengarkan dalam format digital ke layanan streaming seperti Youtube dan Bandcamp dari Blackandje Records. Sekian artikel dari metallagi.com. kami tertarik dengan band kamu maupun gerakan lokal di daerah kamu agar dimuat di website kami. Jika tertarik, kirimkan materi kamu ke email atau dapat menghubungi melalui DM instagram metallagi.com . Semoga artikel ini menambah wawasan kamu tentang musik-musik cadas tanah air.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]