Gitaris SLAYER dan Musisi Thrash Lainnya Yang Terpapar Virus Corona

Gary Holt, gitaris Slayer dan Exodus

Wabah pandemik Covid-19 (corona) membuat Negara adidaya Amerika Serikat (AS) mencekam. Musisi musik cadas di negeri Paman Sam itu tak terhindarkan dari paparan virus corona yang menginfeksi 1,27 juta manusia di dunia. Tentu berita pekan lalu yang membuat heboh jagat permetalan yakni terkonfirmasinya vokalis TESTAMENT, Chuck Billy, positif terserang corona. Bassis satu grup dengannya, Steve DiGiorgio juga mengalami nasib buruk seperti Chuck. Tak sampai di situ, corona juga  menjangkiti gitaris EXODUS (dan SLAYER), Gary Holt. Serta drummer DEATH ANGEL, Will Caroll. Mereka semua adalah orang-orang yang dikultuskan oleh metalheads dunia. DEATH ANGEL, TESTAMENT, dan EXODUS adalah dedengkot musik Thrash Metal yang tumbuh di Bay Area, San Francisco, Amerika Serikat. Sebelumnya tiga band ini telah menjalani berbagai rangkaian tour “The Bay Strikes Back” di Eropa. Diduga kuat, tour itulah yang menyebabkan mereka terpapar virus.

Chuck Billy Dan Istrinya Positif Corona

Sehari setelah selesai  tour The Bay Strikes Back di Eropa, Chuck Billy, Vokalis TESTAMENT merasa tiba-tiba merasakan tubuhnya sakit saat berada di rumah. Pria berusia 58 tahun itu mendapat kabar buruk juga dari kru tour, kalau sebagian dari kru juga ada yang mengalami hal yang sama. Setelah beberapa hari merasa tidak enak, dia dan istrinya dites untuk corona. Hasilnya, Chuck Billy dan istrinya, Tiffany, terpapar virus corona. Hingga kini telah dua minggu, Billy Chuck dan istrinya masih berjuang melawan corona. 

Dalam Masa Isolasi, Gary Holt Tetap Berkarya

Gary Holt, gitaris (EXODUS, SLAYER) dinyatakan positif corona sejak seminggu yang lalu. Tak membuat api semangatnya padam, justru pria kelahiran 1964 ini mengerjakan riff-riff gitar untuk lagu baru EXODUS. Melalui akun twitter resminya, pria yang juga personil band SLAYER ini mengatakan bahwa kondisinya semakin membaik, bahkan merasa benar-benar sembuh total. “Sekarang saatnya mengerjakan beberapa riff baru untuk EXODUS sementara saya terperangkap di rumah”, ujar Holt.

Will Carroll Koma Dua Belas Hari dan Steve DiGiorgio Positif Corona

Will Carroll adalah yang paling parah. Pasalnya, drummer DEATH ANGEL itu terkena corona sampai mengalami koma 12 hari sebelumnya. Dari rombongan tiga band Thrash Metal itu, yang pertama kali dites adalah Will Carroll. Hingga kini ia masih dalam kondisi pemulihan. Dan yang paling baru dinyatakan terkena virus adalah Steve DiGiorgio. Bassis TESTAMENT itu dinyatakan terkena virus Ccorona pada tanggal 2 April 2020.

Informasi yang didapatkan metallagi.com, ke empat orang musisi cadas dan istri Chuck Billy dalam kondisi membaik. Semoga mereka semua dapat benar-benar sembuh karena para metalheads sangat menunggu materi-materi baru yang mereka siapkan.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Anthem baru Fingerprint Untuk Sapa Kamu Para Pengembara Jalanan

FINGERPRINT, band hardcore asal Medan, merilis karyanya di bulan Juli 2021 ini. Diawali dengan perilisan single “Dongan Sahuta” tanggal 7 Juli 2021. Selang dua hari, mereka mengumumkan perilisan album ketiga bertajuk “Determinasi” yang resmi dirilis tanggal 9 juli 2021 dalam versi CD oleh Lawless Records Jakarta. Dan versi kaset pita oleh Disaster Records. Album ini […]

Foreplay Sebelum Penetrasi Klimaks, WARBLOOD FEST Adakan Live Sessions

WARBLOOD FEST sudah berjalan hingga chapter delapan. Harusnya bulan Juli 2021 ini lagi akan digelar yang kesembilan. Namun sayang, karena kondisi PPKM darurat memaksa mereka mengurungkan niatnya. Padahal udah siap banget nih acara digelar. WARBLOOD FEST kesembilan rencananya akan di adakan di salah satu tempat di Penanjakan Bromo seperti acara Mountains of Death gitu, sih. […]