Immigrant, Band Thrash Metal “Megadeth-nya” Sukabumi

tacul 25 Agustus 2023

“Immigrant sendiri banyak terpengaruh oleh Megadeth, Metallica, dan band thrash metal lainnya. Lagu ditulis oleh Ucok, diaransemen juga bersama Igo, kemudian diaransemen ulang oleh Aray”

Immigrant, band thrash metal asal Sukabumi ini merilis single terbaru yang berjudul “Son of Bitch“. Single ini merupakan proyek dengan proses perjalanan mereka yang cukup panjang. Band yang berdiri pada tahun 2017 lalu, seperti pada umumnya Immigrant mengalami proses bergonta ganti personal yang terjadi secara umum pada setiap band.

Tidak hanya sampai di sana, band ini pun harus rela ditinggalkan selamanya oleh salah satu pendiri yaitu Ucok, dipanggil oleh sang pencipta pada tahun 2020. Formasi Anyar Immigrant melanjutkan perjalanan Panjang sebelumnya, hingga tiba saatnya mereka merekam kembali karya lama mereka di era almarhum Ucok dan saat ini memutuskan untuk lebih serius melalui debut Son of Bitch.

“Son of Bitch adalah judul yang ditulis oleh sang founder Dian (Ucok) pada tahun 2019 yang menjadi dedikasi karya kekal di akhir perjalanan hidupnya, sebuah mahakarya atas kecintaanya terhadap musik dan thrash melalui Immigrant. Son of Bitch bercerita akan kebengalan seseorang yang bertentangan dengan orang-orang di sekitarnya, teriakan tentang kekesalan terhadap seorang bajingan. Sebuah pesan yang tertuang mengingatkan untuk mengakhiri perlakuan buruk sebelum ajal menjemput,” Kata Era sang vokalis.

Sampul seni Immigrant "Son of Bitch"

Son of Bitch resmi dirilis pada 30 Juli 2023 melalui gelaran pesta perilisan dengan titel “Pesta Perilisan Metal Militia” menjadi penanda secara resmi melalui Metal Militia yang akan menyediakan rilisan dalam format fisik dan digital bersamaan dengan merchandise dan tengah dipersiapkan video lirik yang akan segera terjadwalkan.

Single debut diproduseri juga dan akan didistribusikan via Metal Militia 99 Prod. Immigrant sendiri banyak terpengaruh oleh Megadeth, Metallica, dan band thrash metal lainnya. Lagu ditulis oleh Ucok, diaransemen juga bersama Igo, kemudian diaransemen ulang oleh Aray.

Son Of bitch direkam mixing & mastering di Tr Record Studio ditangani oleh Tisna (Angel of Death) Sukabumi.
Artwork dikerjakan oleh InhumanityArt & cover desain ditangani oleh Faizal (Angel of Death) .

Formasi Immigrant saat ini:
Era Satya (James) vokal & gitar
Arie (Ray) lead gitar
Asep (Jumpunk) bass
Much Ramdhan (Igo) drum

Jhon Tacul

Penulis adalah vocalis band Vomiting Intestine. Sapa dia di instagram @aldi.johntacul

    3 pemikiran pada “Immigrant, Band Thrash Metal “Megadeth-nya” Sukabumi”

    Tinggalkan komentar

    Artikel Terkait