Metalhonic: Gak Pernah Manggung Tapi Punya Banyak Album!

Metalhonic
Personil Metalhonic

Bagi musisi metal, punya karya lagu merupakan identitas sejati. Selain itu juga faktor kontinunitas merupakan bentuk eksistensinya meski tanpa manggung sekalipun. Karena metal adalah gambaran dalam kehidupan sehari-hari tentang bentuk perlawanan.

Apalagi jika kita berbicara tentang rekaman di jaman sekarang bener-bener fleksibel, Sob. Tidak ada sekat yang bisa membatasi eksplorasi kita sendiri karena faktor kemajuan teknologi yang bisa di akses di manapun yang kita mau, contohnya adalah salah satu band modern metal Dari New Delhi, India yang personilnya hanya dua, yaitu METALHONIC. Meskipun tidak pernah manggung, mereka punya 4 album lho!. Yang terakhir kali, albumnya Sanctimonious To The End rilis 4 November 2022. Berikut pesan singkat METALHONIC melalui personilnya, Mohit Vig kepada tim redaksi dan pembaca Metallagi.

“Saya sangat bersemangat untuk berbagi dengan Anda bahwa album studio keempat “Sanctimonious To The End” sudah keluar sekarang dan tersedia di semua platform musik di seluruh dunia, terima kasih banyak atas semua dukungan selama bertahun-tahun. Kami tidak akan pernah mencapai tonggak sejarah ini dalam karir kami tanpa anda,” ujar Mohit Vig kepada Metallagi.com.

Album “Sanctimonious To The End” merupakan pencapaian besar bagi METALHONIC. Mereka membutuhkan waktu hampir satu tahun dan banyak sesi menyenangkan untuk membuatnya. Setelah merilis album ketiga “The Sickness is Real” mereka siap untuk babak baru dan ingin membuat gaya musik yang lebih cepat, lebih berat dan lebih agresif, dari segi permainan musik, pemilihan sound hingga karakter vokal, meskipun mereka mengerjakan dengan peralatan seadanya yang dimiliki di studio. Namun hasil yang mereka dapat di luar ekspetasi dan mereka sangat puas dengan hasil yang mereka kerjakan.

Metalhonic

Gebrakan Metalhonic Secara Global

Mereka ingin mendobrak batasan-batasan sebagai musisi dengan mencoba metode yang berbeda. Alhasil mereka benar-benar mendorong diri untuk keluar dari zona nyaman untuk lebih kuat dari sebelumnya, menyebarluaskan karya mereka secara digital kepada media promosi di belahan dunia. Semua karya lagunya diproduksi, direkam dan dicampur di studio Metalhonic Records Studio, New Delhi. India.

Genre Metalhonic

Di album ke empat “Sanctimonious To The End” mereka memasukkan unsur-unsur thrash metal, progressive metal, metalcore, dan nu metal di dalamnya.

“Mengenai karya seni, karya seni adalah hal pertama yang dibuat sebelum segalanya untuk meletakkan dasar album. Ungkapan kata sanctimonious, berarti menunjukkan superior secara moral, seluruh ide dimulai dengan frasa ini saat saya membuat karya seni,” ujar Mohit Vig.

Lirik Album “Sanctimonious To The End”

Di album ke empat ini mereka mencoba menggambarkan kondisi saat ini yang didasari pada masalah psikologis sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga, kecanduan, dan lain-lain. Perbedaan utamanya adalah pada judul lagu yang menggambarkan karakter antagonis dan pemikirannya yang menganggap dirinya lebih unggul secara moral daripada orang lain, seperti kompleks dewa-elitisme.

One thought on “Metalhonic: Gak Pernah Manggung Tapi Punya Banyak Album!

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Ngobrol Dengan Mohit Vig Metalhonic Tentang Album Barunya

Q: Apa yang kalian bicarakan tentang konsep lirik di album keempat “Sanctimonious To The End” Metalhonic? A: Catatan pertama berdasarkan pada konsep perang. Catatan kedua adalah penggabungan konsep yang berbeda. Catatan ketiga berdasarkan pada masalah psikologis sosial seperti kekerasan dalam rumah tangga, kecanduan, dan lain-lain. Album keempat berkisar pada konsep menganggap diri Anda lebih unggul […]

5 Lagu Death Metal Indo Bertema Kritik Politik, Forgotten Paling Vulgar!

Band-band death metal veteran Indonesia kerennya memang gak ada obat. Di artikel ini Metallagi.com akan menyuguhkan ke kamu rekomendasi lagu mereka untuk didengarkan. Spesifiknya, adalah karya-karya mereka yang mengkritisi kondisi perpolitikan bangsa. Berikut adalah 5 lagu death metal lokal tentang kritik politik yang wajib kamu dengar. 1. Honay – Siksa Kubur Honay adalah lagu dari […]