GRAMORA Rilis Single ‘Hasrat Abadi’

gramora band

Di akhir tahun 2020 kemarin digemparkan oleh band Symphonic Gothic rock metal asal Tasikmalaya. band yang awalnya bernama KORIDOR ini berubah nama menjadi GRAMORA dan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Hasrat Abadi‘. ‘Hasrat Abadi‘ ini berbeda sekali dengan lagu yang dulu, yaitu ‘Maha Dusta‘ di tahun 2014 dan ‘Perjanjian Hitam‘ di tahun 2015.

Di akhir tahun 2020 kemarin, mereka akan merilis sebuah single yang diberi judul ‘Hasrat Abadi‘ yang merupakan single pertama mereka dengan konsep yang berbeda dari single sebelumnya, Kenapa mereka sebut single pertama? Karena kini GRAMORA mengusung genre Symphonic Rock. Kalau dulu, kedua single mereka identik dengan vocal falseto namun untuk sekarang mereka mengubah konsep dengan karakter vocal yang lebih lantang, Tetapi karena kecintaan kami dengan nuansa gothic, mereka akan memberikan sentuhan-sentuhan gothic disetiap lagu yang akan mereka bawakan.

Dari segi vokal juga, Kalau dulu identik dengan vocal falseto akan tetapi untuk yang sekarang karakter vocalnya lebih kuat dan lebih matang juga, dari segi sound yang di pakai ini adalah modern metal, dan musiknya lebih enerjik dari konsep yang dulu, Untuk track musik + mixing dilakukan di Home Recording Anastasya dan sedangkan untuk track vokal di lakukan di Wave Record.

“Keseluruhan cerita dari lagu ini terinspirasi dari kejadian nyata yakni, wafatnya kakak perempuan dari sang penulis lagu pada tahun 2014 yang benar-benar tidak terduga dan kematiannya meninggalkan misteri. Dimana, sebelum wafat, si penulis selama 2 minggu tidak pernah meninggalkan kakaknya dirumah sakit. Meskipun ibu dari beliau bergiliran merawatnya (kakaknya ini adalah bukan kakak kandung).
Untuk mengenang kepergian beliau, penulis berkesempatan menuangkan kisahnya berupa lirik dengan dibuatkan kiasan menjadi kisah asmara yang terhenti karena ditinggal pergi kekasih untuk selama-lamanya” Ungkap Penia.

Dan sekarang Rencana terdekat mereka saat ini adalah merampungkan album pertama yang sempat tertunda gegara vakum yang terlalu lama dan mereka mencari personil untuk mengisi posisi rythm dan keyboardist GRAMORA.
Lineup saat ini ialah :
Vocal – Penia pimalya
Gitar – Arip Munawan
Bass – Tri Andriana
Drum – Muhamad Ma’sum


Jika kalian para pecinta musik berminat bisa hubungi
Cp : +62 855-2623-3536

“Musik itu menyenangkan, maka dari itu jangan tinggalkan musik dan terus berkarya dengan sepenuh hati” Pesan dari PENIA.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

LAST BLOOD Kembali Beringas Dengan Single “Majestic Disgrace”

LAST BLOOD, salah satu band Metalcore asal Jakarta Timur yang telah merilis single berjudul “MAJESTIC DISGRACE” pada tanggal 21 Februari 2021 kemarin, Lagu ini diambil dari salah satu track andalan sekaligus menjadi title album ke 2 mereka. Band yang terbentuk tahun 2014 ini telah sukses menampakkan taringnya di kancah musik keras Indonesia dengan memuntahkan video […]

CANCRUM CORPORIS, Memulai Keganasan Dengan ‘Mentally Ill’

CANCRUM CORPORIS yang diartikan dengan kanker tubuh, merupakan band Slamming Brutal Death Metal asal Pasuruan yang beranggotakan empat seorang pemuda – pemuda ganas. Baru-baru ini mereka telah memuntahkan sebuah single yang bertajuk ‘Mentally Ill‘ di awal tahun 2021 ini. Band yang bertemakan kesedihan dari seseorang yang sedang mengalami broken home sampai akhirnya dia punya gangguan […]