GRAMORA Rilis Single ‘Hasrat Abadi’

gramora band

Di akhir tahun 2020 kemarin digemparkan oleh band Symphonic Gothic rock metal asal Tasikmalaya. band yang awalnya bernama KORIDOR ini berubah nama menjadi GRAMORA dan merilis single terbarunya yang berjudul ‘Hasrat Abadi‘. ‘Hasrat Abadi‘ ini berbeda sekali dengan lagu yang dulu, yaitu ‘Maha Dusta‘ di tahun 2014 dan ‘Perjanjian Hitam‘ di tahun 2015.

Di akhir tahun 2020 kemarin, mereka akan merilis sebuah single yang diberi judul ‘Hasrat Abadi‘ yang merupakan single pertama mereka dengan konsep yang berbeda dari single sebelumnya, Kenapa mereka sebut single pertama? Karena kini GRAMORA mengusung genre Symphonic Rock. Kalau dulu, kedua single mereka identik dengan vocal falseto namun untuk sekarang mereka mengubah konsep dengan karakter vocal yang lebih lantang, Tetapi karena kecintaan kami dengan nuansa gothic, mereka akan memberikan sentuhan-sentuhan gothic disetiap lagu yang akan mereka bawakan.

Dari segi vokal juga, Kalau dulu identik dengan vocal falseto akan tetapi untuk yang sekarang karakter vocalnya lebih kuat dan lebih matang juga, dari segi sound yang di pakai ini adalah modern metal, dan musiknya lebih enerjik dari konsep yang dulu, Untuk track musik + mixing dilakukan di Home Recording Anastasya dan sedangkan untuk track vokal di lakukan di Wave Record.

“Keseluruhan cerita dari lagu ini terinspirasi dari kejadian nyata yakni, wafatnya kakak perempuan dari sang penulis lagu pada tahun 2014 yang benar-benar tidak terduga dan kematiannya meninggalkan misteri. Dimana, sebelum wafat, si penulis selama 2 minggu tidak pernah meninggalkan kakaknya dirumah sakit. Meskipun ibu dari beliau bergiliran merawatnya (kakaknya ini adalah bukan kakak kandung).
Untuk mengenang kepergian beliau, penulis berkesempatan menuangkan kisahnya berupa lirik dengan dibuatkan kiasan menjadi kisah asmara yang terhenti karena ditinggal pergi kekasih untuk selama-lamanya” Ungkap Penia.

Dan sekarang Rencana terdekat mereka saat ini adalah merampungkan album pertama yang sempat tertunda gegara vakum yang terlalu lama dan mereka mencari personil untuk mengisi posisi rythm dan keyboardist GRAMORA.
Lineup saat ini ialah :
Vocal – Penia pimalya
Gitar – Arip Munawan
Bass – Tri Andriana
Drum – Muhamad Ma’sum


Jika kalian para pecinta musik berminat bisa hubungi
Cp : +62 855-2623-3536

“Musik itu menyenangkan, maka dari itu jangan tinggalkan musik dan terus berkarya dengan sepenuh hati” Pesan dari PENIA.

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

Anthem baru Fingerprint Untuk Sapa Kamu Para Pengembara Jalanan

FINGERPRINT, band hardcore asal Medan, merilis karyanya di bulan Juli 2021 ini. Diawali dengan perilisan single “Dongan Sahuta” tanggal 7 Juli 2021. Selang dua hari, mereka mengumumkan perilisan album ketiga bertajuk “Determinasi” yang resmi dirilis tanggal 9 juli 2021 dalam versi CD oleh Lawless Records Jakarta. Dan versi kaset pita oleh Disaster Records. Album ini […]

Foreplay Sebelum Penetrasi Klimaks, WARBLOOD FEST Adakan Live Sessions

WARBLOOD FEST sudah berjalan hingga chapter delapan. Harusnya bulan Juli 2021 ini lagi akan digelar yang kesembilan. Namun sayang, karena kondisi PPKM darurat memaksa mereka mengurungkan niatnya. Padahal udah siap banget nih acara digelar. WARBLOOD FEST kesembilan rencananya akan di adakan di salah satu tempat di Penanjakan Bromo seperti acara Mountains of Death gitu, sih. […]