ASPHYXIATE kembali dengan ‘Barbaric Infatuation’

asphyxiate band members

ASPHYXIATE, trio brutal asal bekasi ini baru saja mengeluarkan single terbaru yang berjudul ‘Barbaric Infatuation‘,yang keluar pada tanggal 7 September 2020 kemarin di halaman youtube New Standard Elite. Lagu tersebut adalah salah satu lagu diambil dari album yang akan datang di tahun 2020 ini, yang diberi judul ‘Altar Of Decomposed‘ dan didistribusikan oleh label ternama asal USA, yaitu New Standard Elite Records.

“Album ini menceritakan masih sama di seputaran gore & murder, tidak spesifik menceritakan tentang suatu kisah apa”, kata Yosef Hutagalung, sang gitaris merangkap vokalis yang akrab di panggil Josh ini.

Dari lagu terbaru tersebut sudah terlihat sangat jelas kebrutalan mereka, dengan sound gitar yang gurih sangat balance dengan drum dan vokal mereka, lagu terbaru ini sangatlah berbeda dari lagu lagu sebelumnya, mereka sangat menonjolkan blast beat dan heavy groove dan juga riff gitar yang gak terlalu rumit, tapi tetap satu style seperti di album sebelumnya.

Dalam percakapannya dengan metallagi.com, Josh menceritakan tentang perubahan yang terjadi di album keempat ini. “Perbedaan dari album ke 3 dan album ke 4 dari sisi style permainan drum, di album ke 3 lebih penuh tehnik, dan variasi fill lebih banyak, tapi dengan tempo lebih lambat dari album ke 4. Sementara di album ke 4 ini, yang diisi kembali oleh drummer pertama kami, dengan style permainan lebih dominan di blastbeat dan part part groove berat, yang pasti berbeda dari album ke 3. Akan tetapi overall untuk album yg baru ini masih mempunyai nuansa atau atmosfir yang sama dari album sebelumnya, karena riff dan pattern musik masih sama”, lanjut kata dari Josh.

Album kali ini diproduksi di Apache Studio, studio yang berlokasi di Bekasi Timur. Studio yang sangat recommended buat siapapun kalau mau bikin promo ataupun album. Album keempat ASPHYXIATE ini, proses recording, mixing, dan mastering dikerjakan oleh Je Al Jufri (Salim).

Formasi ASPHYXIATE saat ini digawangi oleh:

  • Yosef Hutagalung (gitar + vokal)
  • Adhi Nugroho (bass + vokal)
  • Reno Sugiyanto (drum)

Tinggalkan Komentar ...

Baca Juga

UNREMAINS Luncurkan ‘Konflik’

Sekitar 9 (sembilan) tahun lamanya tanpa merilis karya, akhirnya UNREMAINS melepas sebuah demo pada 20 September 2020 dalam bentuk CD, Dinaungi oleh label asal Jakarta AINCARD Records, demo yang berisi 2 (dua) lagu yaitu ‘Kafir‘ dan ‘Konflik‘ menjadi awalan dari perilisan album penuh kedua mereka. Artwork Demo CD 2020 ‘Kafir‘ & ‘Konflik‘ Digarap oleh SOUTHERN ALLIANCE Band ini […]

Skate, BMX, dan Seni Teater Terangkum di Lagu Cadas EXCROWDED

Kamu yang ingin cari sensasi lain dalam meresapi musik HARDCORE, kami merekomendasikan agar mendengarkan lagu dengan judul Under the Trapped milik EXCROWDED. Tapi bukan hanya mendengarkan, tontonlah video klip mereka di Youtube yang sudah diunggah sejak bulan 3 bulan lalu. Kelompok musik asal Malang ini punya konsep yang cukup menarik. Di video itu, EXCROWDED menampilkan […]