SAMSARA Meluncurkan Album ‘Kontra Petaka’

Samsara Band Members

Berdiri tahun 2018, SAMSARA merupakan kuintet New Wave Metal / Metal Hardcore yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur. Digawangi oleh Joko Febriyanto (Vokal), Florensius Ade (Gitar), Rizky Pradana (Gitar), Hamdan Arrosyid (Bass), dan Danang Nugroho (Drum), mereka telah menyiapkan beberapa materi baru sampai pada tahun 2019 kemarin. Sayangnya, karena beberapa kendala termasuk keluarnya Rizky Pradana dari band, akhirnya mereka berhasil merampungkan album di tahun berikutnya.

Tepatnya tanggal 10 Maret 2020 lalu, SAMSARA melalui instagram secara resmi menginfokan kejutannya di jagat musik permetalan. Kelompok ini menampakkan taringnya kembali dengan dirilisnya album perdana ‘KONTRA PETAKA’ yang berisikan 6 track ganas. Album ini dapat didengarkan di akun bandcamp mereka. Kamu juga dapat mendengarkan lagu mereka di bagian bawah halaman ini.

Berikut daftar lagu yang ada di album ‘KONTRA PETAKA‘:

  1. Martir
  2. Ovium
  3. Sisa Waktu
  4. Binatang Jalang
  5. Kalam
  6. Ilusi

Semua lagu cukup ciamik. Trek favorit menurut metallagi.com, adalah ‘ILUSI‘. Lagu ini racikannya sangat pas sekali. Dari konsep lirik lagu di album ini, banyak memaparkan tentang masalah-masalah sosial dalam kehidupan manusia. Seperti tentang ketidakpuasan, pengkhianatan, pertobatan yang gagal, ditinggalkan oleh mereka yang dianggap sebagai rekan seperjuangan, penolakan dari masyarakat, kacaunya hubungan antar pribadi, dan kesombongan manusia yang memperoleh posisi tertinggi dengan menjilat teman sendiri.

Album ini merupakan pertanda lahirnya kembali SAMSARA. Drummer SAMSARA, Danang Nugroho berharap Samsara berkarya tetap pada jalurnya. “Tanpa ditunggangi kepentingan apapun dan siapapun, murni berkarya,” ujarnya. Dalam waktu dekat ini, SAMSARA akan mengadakan showcase event untuk mempromosikan album perdananya sekaligus mengenalkan personil baru yang akan mengisi kekosongan pada lini gitar.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terus ikuti berita-berita di metallagi.com untuk mendapatkan infomarsi baru tentang band-band cadas di dalam negeri maupun luar negeri. Jika band kamu ingin dimuat dalam website ini, hubungi metallagi.com melalui email yang tertera. Berikan kritik dan saran kamu di kolom komentar agar website ini terus ada dan akan terus hidup. Salam metal sampai mampus!

Kamu juga bisa mengenal lebih dekat dengan SAMSARA melalui sosial media mereka:

Samsara Kontra Petaka Album Cover

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]