EXPENDIENCY Siap Memuntahkan Album ‘Disobedience’

Expendiency Band Members

Siapa yang tak kenal EXPENDIENCY, band Brutal Death Metal asal Bogor, Jawa Barat yang digawangi 3 pemuda berbahaya. Kental dengan materi-materi yang kejam dan sadis. Kali ini EXPENDIENCY akan merilis album kedua mereka yang diberi judul ‘Disobedience‘. Rencananya album ini akan dirilis label asal Germany, Rising Nemesis Records, dan rencananya juga akan dilepas ke pendengar di bulan April 2020 ini.

Album ‘Disobedience‘ ini, rencananya akan berisi 8 track. Mayoritas materi album ini direkam di Gubuckgor Studio, Bogor oleh Ridhosharsh Gubuckgor Records. Sementara drum direkam di Rocky Studio Bogor. Mixing dan mastering album ini juga dikerjakan di Gubuckgor Studio. Tidak lupa, artwork dikerjakan oleh yowdiartspace. Kabar terakhir, proses mixing dan mastering album ini sudah selesai, dan hanya tinggal menunggu waktu saja album ini diluncurkan.

Album ini juga melibatkan beberapa musisi tamu. Ada di salah satu lagu yang featuring dengan Batu Cetin, vokalis dari CENOTAPH dan MOLESTED DIVINITY (Turkey). Ada juga Josh (INSIDIOUS THEATER) dari ASPHYXIATE, yang turut menjadi gitaris tamu untuk mengisi lead guitar di salah satu lagu di album ini.

Kamu bisa menyimak bocoran materi baru dari EXPENDIENCY melalui video di bagian bawah halaman ini.

Kali terakhir EXPENDIENCY mengeluarkan materi adalah single yang berjudul ‘Sign Of Eternal Repentance‘ pada tahun 2018 lalu. Proses rekaman, mixing dan mastering juga dikerjakan oleh Ridhosharsh di Gubuckgor studio. Artwork single ini digarap oleh artworker ternama yaitu Ali Jibran / OSCARYZM asal Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Video dibuat oleh Bagusphoto dan Yoggebeges (KILLATHENA).

Berikut daftar rilisan yang pernah dimuntahkan oleh EXPENDIENCY:
2018 : Single ‘Sign Of Eternal Repentance‘ – Rising Nemesis (Germany)
2017 : Debut Full Length ‘Sadistic Murder‘ – Extreme Souls (Indonesia)
2015 : Promo ‘Sick Promo 2015‘ – Brute! Productions (Thailand)
2013 : Promo Demo ‘Penis Decapitated Madness
2012 : Promo Demo ‘Slam, Kill, Bite, Chew And Spit
2011 : Single ‘Masturbation Lust
2010 : Promo Demo

Baca Juga

LAST BLOOD Kembali Beringas Dengan Single “Majestic Disgrace”

LAST BLOOD, salah satu band Metalcore asal Jakarta Timur yang telah merilis single berjudul “MAJESTIC DISGRACE” pada tanggal 21 Februari 2021 kemarin, Lagu ini diambil dari salah satu track andalan sekaligus menjadi title album ke 2 mereka. Band yang terbentuk tahun 2014 ini telah sukses menampakkan taringnya di kancah musik keras Indonesia dengan memuntahkan video […]

CANCRUM CORPORIS, Memulai Keganasan Dengan ‘Mentally Ill’

CANCRUM CORPORIS yang diartikan dengan kanker tubuh, merupakan band Slamming Brutal Death Metal asal Pasuruan yang beranggotakan empat seorang pemuda – pemuda ganas. Baru-baru ini mereka telah memuntahkan sebuah single yang bertajuk ‘Mentally Ill‘ di awal tahun 2021 ini. Band yang bertemakan kesedihan dari seseorang yang sedang mengalami broken home sampai akhirnya dia punya gangguan […]