EXPENDIENCY Siap Memuntahkan Album ‘Disobedience’

Expendiency Band Members

Siapa yang tak kenal EXPENDIENCY, band Brutal Death Metal asal Bogor, Jawa Barat yang digawangi 3 pemuda berbahaya. Kental dengan materi-materi yang kejam dan sadis. Kali ini EXPENDIENCY akan merilis album kedua mereka yang diberi judul ‘Disobedience‘. Rencananya album ini akan dirilis label asal Germany, Rising Nemesis Records, dan rencananya juga akan dilepas ke pendengar di bulan April 2020 ini.

Album ‘Disobedience‘ ini, rencananya akan berisi 8 track. Mayoritas materi album ini direkam di Gubuckgor Studio, Bogor oleh Ridhosharsh Gubuckgor Records. Sementara drum direkam di Rocky Studio Bogor. Mixing dan mastering album ini juga dikerjakan di Gubuckgor Studio. Tidak lupa, artwork dikerjakan oleh yowdiartspace. Kabar terakhir, proses mixing dan mastering album ini sudah selesai, dan hanya tinggal menunggu waktu saja album ini diluncurkan.

Album ini juga melibatkan beberapa musisi tamu. Ada di salah satu lagu yang featuring dengan Batu Cetin, vokalis dari CENOTAPH dan MOLESTED DIVINITY (Turkey). Ada juga Josh (INSIDIOUS THEATER) dari ASPHYXIATE, yang turut menjadi gitaris tamu untuk mengisi lead guitar di salah satu lagu di album ini.

Kamu bisa menyimak bocoran materi baru dari EXPENDIENCY melalui video di bagian bawah halaman ini.

Kali terakhir EXPENDIENCY mengeluarkan materi adalah single yang berjudul ‘Sign Of Eternal Repentance‘ pada tahun 2018 lalu. Proses rekaman, mixing dan mastering juga dikerjakan oleh Ridhosharsh di Gubuckgor studio. Artwork single ini digarap oleh artworker ternama yaitu Ali Jibran / OSCARYZM asal Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Video dibuat oleh Bagusphoto dan Yoggebeges (KILLATHENA).

Berikut daftar rilisan yang pernah dimuntahkan oleh EXPENDIENCY:
2018 : Single ‘Sign Of Eternal Repentance‘ – Rising Nemesis (Germany)
2017 : Debut Full Length ‘Sadistic Murder‘ – Extreme Souls (Indonesia)
2015 : Promo ‘Sick Promo 2015‘ – Brute! Productions (Thailand)
2013 : Promo Demo ‘Penis Decapitated Madness
2012 : Promo Demo ‘Slam, Kill, Bite, Chew And Spit
2011 : Single ‘Masturbation Lust
2010 : Promo Demo

Baca Juga

SOREM: Batik Adalah Atribut Bangsa Merdeka dan Berdaulat

Mereka adalah SOREM, Band black metal “nyeleneh” asal Probolinggo, Jawa Timur. Para pecandu musik hitam di wilayah tapal kuda pasti sudah tahu band ini. Saat ada event, band ini tentu menyedot perhatian. Yap, pakaian yang mereka kenakan adalah penyebabnya. Di saat mayoritas band black metal lain berlomba-lomba tampil garang dengan kostum yang terkesan nyaris meniru […]

Lagu Baru MOUTHLESS “Perompak Zaman” Tampar Para Pendengarnya

MOUTHLESS band death metal dari Jakarta telah merilis lagu berjudul “Perompak Zaman” September 2021 lalu. Lagu baru mereka ini adalah ekspresi kondisi sosial di era pandemi sekarang. Di mana pandemi telah berhasil menelanjangi manusia dan mempertontonkan sifat terkelamnya. Yakni, manusia memiliki sifat yang tidak pernah merasa cukup untuk menyengsarkan sesamanya. Menurut drummer MOUTHLESS, Gilang Muhammad […]