Album EXHUMATION, ‘Eleventh Formulae’ Siap Diluncurkan

Exhumation Band Members

Album EXHUMATION yang berjudul ‘Eleventh Formulae’ siap diluncurkan akhir bulan ini tepatnya pada tanggal 28 Februari 2020. Album ketiga band asal Yogyakarta ini menjadi seruan energi yang menyegarkan atas dedikasi mereka selama lebih dari satu dekade.

Dalam siaran press release-nya, EXHUMATION mengungkapkan bahwa album ini menceritakan bagaimana alam semesta terjadi. Total ada 11 lagu yang diformulasikan seturut cara alam semesta bekerja : Kaos. Album ini juga menandakan eksistensi EXHUMATION yang menginjak 11 tahun.

Album ‘Eleventh Formulae‘ akan dirilis oleh label asal Singapore, Pulverized Records pada tanggal 28 Februari 2020 mendatang dalam bentuk vinyl dan dicetak 100 eksemplar pada Bone Vinyl (Eksklusif Pulverized Records), 100 keping eksemplar pada Oxblood Vinyl (Eksklusif Cudgel) dan 300 eksemplar pada Black Vinyl. Mereka juga akan merilis album ini dalam format kaset pita, melalui Masterna Musik (Asia) dan Lycanthropic Chants (Eropa). Tentunya versi CD dan digital tetap ada.

Proses rekaman album ini dilakukan di Watchtower Studio oleh Devid Salasughi dan Bable Sagala. Mixing dan mastering dikerjakan oleh Devid Salasughi di Mortal Reflection. Sedangkan artwork dikerjakan oleh Bayu Mors.

Track list “Eleventh Formulae
1. Mors Gloria Est
2. Inferno Dwellers
3. Formulae I: Malediction Bells
4. Grandeur Dawn
5. Vicious Ecstasy
6. Arcane Dance
7. Formulae II: Ironheart Rapture
8. Ominous Chants
9. Blood Trails
10. Perdition Spells
11. Formulae III: Eleventh Vessel

Kamu bisa mendengarkan track pertama album Eleventh Formulae dari EXHUMATION yang berjudul ‘Mors Gloria Est‘ melalui video di bawah ini.

Exhumation Eleventh Formulae Album Cover

Baca Juga

VOX MORTIS: Musik Metal Dan Gerakan Kampanye Kesejahteraan Hewan

Tidak lagi identik dengan tema-tema kematian dan depresi, musik death metal yang diusung oleh band kawakan asal Jakarta, VOX MORTIS, punya jalan ninja yang berbeda. Mereka membawa isu kesejahteraan hewan sebagai sajian utama. Band baru yang dibentuk oleh para musisi kondang Jakarta ini, yakni Doni Herdaru Tona (FUNERAL INCEPTION), Achmad Mustaid (VOMITOLOGY) dan Donirro (LAST […]

BELLPANIC, Psychedelic Rock Pasuruan Rilis “Drunk In Blues”

Musik rock dan berbagai subgenre-nya tampak seolah mati di Kota Pasuruan. Lajunya lambat terseok-seok. Sangat jarang ditemui event maupun kelompok musik rock yang menonjok di kota “inspiring city” ini. Band-band grunge dan punk pun juga tak ada taring. Paling banter anak-anak metal tongkrongan Orgi Studio dan Pasuruan Under Divison yang rajin membuat gigs musik cadas. […]